sign up SIGN UP

Sering Dianggap Kebiasaan Buruk, 5 Hal Ini Justru Pertanda Seseorang Punya Kecerdasan Tinggi

Zeyra Haya | Sabtu, 25 Sep 2021 13:00 WIB
Sering Dianggap Kebiasaan Buruk, 5 Hal Ini Justru Pertanda Seseorang Punya Kecerdasan Tinggi
caption

Orang yang memiliki IQ tinggi kerap memiliki keunikan. Mulai dari pola pikir hingga tingkah laku mereka sering dianggap aneh dan nyeleneh. Banyak dari kebiasaan sehari-hari mereka yang juga dianggap sebagai kebiasaan buruk.

Namun siapa sangka, kebiasaan buruk yang sering dilakukan orang jenius justru merupakan ciri-ciri bahwa mereka memiliki kepintaran yang tinggi. Apa saja?

5 Kebiasaan Buruk Ini Pertanda Seseorang Punya Kecerdasan Tinggi

Pertanda orang cerdas dapat ditunjukkan dari berbagai hal. Siapa sangka, beberapa perilaku yang kurang baik ini justru bisa jadi ciri seseorang memiliki kecerdasan tinggi.

Beauties, ketahui beberapa karakteristik orang cerdas yang sering dianggap kebiasaan buruk berikut ini.

1. Mudah Bosan

Sering dianggap kebiasaan buruk, mudah bosan justru karakteristik orang jenius/Foto: pexels.com/Valeria Ushakova
(Sering dianggap kebiasaan buruk, mudah bosan justru karakteristik orang jenius/Foto: pexels.com/Valeria Ushakova)

Orang cerdas cenderung merasa mudah bosan saat melakukan hal-hal yang monoton. Mereka yang memiliki kecerdasan tinggi tidak suka melakukan suatu hal dengan lambat. Faktanya, mereka memiliki banyak pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat lebih cepat menyelesaikan sesuatu. Oleh sebab itu mereka sangat mudah munculnya rasa bosan.

2. Suka Menggigit Kuku

Sering menggigit kuku ternyata pertanda seseorang punya kecerdasan tinggi/Foto: pexels.com/Kat Jayne
(Sering menggigit kuku ternyata pertanda seseorang punya kecerdasan tinggi/Foto: pexels.com/Kat Jayne)

Menggigit kuku adalah kebiasaan yang buruk karena dapat mendatangkan penyakit bagi tubuh. Namun siapa sangka, suka menggigit kuku justru merupakan salah satu pertanda dari seorang jenius.

Kebiasaan ini menggambarkan mereka yang perfeksionis, salah satu karakteristik orang cerdas. Kebiasaan ini dilakukan saat mereka memikirkan usaha untuk memenuhi tugas yang ditetapkan sesempurna mungkin.

3. Sering Cemas

Tak selalu buruk, sering cemas justru jadi ciri-ciri orang cerdas/Foto: pexels.com/Liza Summer
(Tak selalu buruk, sering cemas justru jadi ciri-ciri orang cerdas/Foto: pexels.com/Liza Summer)

Sejumlah penelitian mengatakan bahwa orang yang memiliki kecerdasan verbal yang tinggi cenderung akan sering cemas. Hal ini dikarenakan mereka sering berpikir terus menerus dan mengkhawatirkan segala hal. Meskipun kecemasan berlebih adalah kebiasaan yang buruk, namun ternyata kebiasaan ini justru adalah pertanda seseorang memiliki kecerdasan yang tinggi.

4. Sering Terlambat

Kebiasaan buruk orang cerdas, salah satunya sering terlambat/Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio
(Kebiasaan buruk orang cerdas, salah satunya sering terlambat/Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio)

Terlambat adalah kebiasaan yang buruk. Namun ternyata, beberapa penelitian mengatakan bahwa sebagian besar orang yang sering terlambat justru adalah orang yang pintar.

Mereka yang tidak dapat menyelesaikan rencana pada waktu yang telah ditentukan cenderung bersifat perfeksionis dan ingin semuanya sempurna. Mereka juga cenderung berpikir lebih kreatif.

5. Susah Memiliki Hubungan Romantis

Memiliki ekspektasi tinggi, benarkah orang cerdas sulit memiliki pasangan?/Foto: pexels.com/Meruyert Gonullu
(Memiliki ekspektasi tinggi, benarkah orang cerdas sulit memiliki pasangan?/Foto: pexels.com/Meruyert Gonullu)

Orang yang sangat pintar tidak selalu ingin menjadi pusat perhatian semua orang. Mereka lebih memilih tertutup dan berpikir praktis sehingga tidak terlalu memperdulikan hubungan romantis.

Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan IQ di atas 120 sering kali merasa kesepian. Sejumlah penelitian juga mengatakan bahwa sifat perfeksionis orang cerdas membuatnya kerap menaruh ekspektasi yang tinggi, sehingga cenderung lebih sulit memilih pasangan.

Beauties, itulah beberapa kebiasaan buruk orang jenius yang ternyata merupakan karakteristik dan pertanda dari tingginya kecerdasan mereka.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id