sign up SIGN UP

Ssstttt, Nggak Usah Heran, 5 Orang Ini Memang Akan Sering Hadir di Alam Mimpimu

Ayuliy Lestari | Sabtu, 21 Aug 2021 06:00 WIB
Ssstttt, Nggak Usah Heran, 5 Orang Ini Memang Akan Sering Hadir di Alam Mimpimu
caption

Seseorang sering hadir dalam mimpimu? Yups, mimpi selalu memunculkan tanda tanya bahkan banyak pula yang mencoba menafsirkannya dengan melibatkan banyak dugaan. Apalagi jika kamu bermimpi tentang seseorang, pasti kamu penasaran dan mencari tahu makna dari mimpi tersebut.

Menurut psikolog klinis, Dr. John Mayer, bermimpi tentang orang tertentu dapat berarti berbagai hal, dan dapat terjadi karena berbagai alasan. Ketika kamu tertidur, pikiran, gambar dan data yang berputar di otak sebelum tidur, rupanya akan terus berputar sepanjang malam.

Mungkin kamu pun tak sadar bahwa ada data yang kamu simpan pada ingatan, pikiran, persepsi dan pengalaman yang akhirnya ketika tidur, mulai muncul berbentuk mimpi.

Dirangkum dari Elite Daily, Dr. Jonh Mayer mengatakan bahwa ada beberapa orang yang kemungkinan besar, akan kamu temui di alam mimpi. Siapa saja dan kenapa? Simak yuk!

1. Orangtua

Mimpi seseorang
Mimpi seseorang/Foto: Freepik.com

Orang tua, ayah atau ibu adalah sosok yang paling sering hadir di dalam mimpi seseorang. Dr. John Mayer menegaskan bahwa mimpi memang berkaitan dengan pengalaman seseorang selama hidup. Jika orang tua sering muncul di dalam mimpi, hal tersebut bisa melambangkan kerinduan, ingatan masa kecil atau masalah yang belum terselesaikan.

2. Selebriti

Mimpi seseorang
Mimpi seseorang/Foto: Freepik.com/Wayhome

Rasa kagum pada sosok selebriti terkadang membuat mereka bisa hadir di dalam mimpimu, Beauties. Hal ini bisa sesederhana ketika kamu melihat film yang dibintangi oleh beberapa aktris, lalu kamu tertarik pada gaya fashion, bentuk tubuh, gaya rambut dan lain-lain. Di alam bawah sadarmu, sebenarnya kamu menginginkan dirimu berpenampilan seperti itu.

3. Mantan Kekasih

Mimpi seseorang
Mimpi seseorang/Foto: Freepik.com/Lookstudio

Dr. Mayer bahkan mengakui bahwa beberapa pasien yang mendatanginya, mereka bermimpi tentang mantan karena masih memiliki perasaan yang belum terselesaikan atau tidak bahagia dengan status hubungannya yang baru.

Namun tak selalu seserius itu, kamu bisa bermimpi tentang mantan bahkan hanya karena baru memakai parfum yang sering kamu gunakan saat berkencan dulu, memesan makanan yang sama atau setelah temanmu menceritakan beberapa hal yang berkaitan dengan mantan.

4. Gebetan atau Teman Kencan

Mimpi seseorang
Mimpi seseorang/Foto: Pinterest.com/Bedbath

Mimpi tentang teman kencan atau gebetan bisa tergantung sifat hubungannya. Jika hubungan relatif baru, mimpi tersebut bisa mencerminkan harapan dan optimisme untuk berlanjut ke tahap komitmen. Tapi terkadang, mimpi itu juga bisa menandakan ketakutan dan rasa insecure, Beauties.

5. Bos atau Atasan

Mimpi seseorang
Mimpi seseorang/Foto: Freepik.com/Wayhome

Ketika bermimpi tentang bos, atasan atau figur otoritas yang serupa, Dr. Mayer mengatakan jika sebenarnya mimpi tersebut mewakili kerja keras dan tuntutan. Mungkin mereka melambangkan kekuatan dan motivasi atau bisa jadi hanya sekadar stres dan kecemasan kerja.

Itulah beberapa orang yang akan sering hadir dalam mimpimu. Ternyata mimpi tak sekadar bunga tidur ya, Beauties?

 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id