sign up SIGN UP

LIFE

Tahu Gak? 5 Situs Berikut Ini Bantu Kerjakan Skripsi Lebih Cepat

Izzul Millati Umami | Kamis, 23 Jul 2020 21:00 WIB
Tahu Gak? 5 Situs Berikut Ini Bantu Kerjakan Skripsi Lebih Cepat
caption
Jakarta -

Ladies, skripsi adalah persyaratan mahasiswa untuk meraih gelar sarjana. Namun, mengerjakan dan menyelesaikan skripsi tak semudah membalikkan telapak tangan, loh. Nah, salah satu hambatan yang membuat skripsi nggak kelar-kelar adalah kurangnya situs referensi yang membuat pengerjaan skripsi jadi terhambat. Selain itu, referensi di perpustakaan kadang terbatas. Tapi jangan khawatir, ya! Coba deh kunjungi 5 situs di bawah ini, pasti bisa membantu pengerjaan skripsimu cepat kelar.

1. Google Scholar 

Google Scholar
Google Scholar/Sumber:Pixabay.com

Situs ini sudah sering menjadi rujukan bagi mahasiswa yang kesulitan mencari referensi data. Di Google Scholar kita bisa menemukan karya-karya ilmiah berupa paper, thesis, maupun e-book yang dapat di akses gratis, loh. Caranya cukup mudah loh Ladies, hanya dengan memasukkan kata kunci yang relevan saja dan dapatkan jurnal yang dibutuhkan.

2. Directory of Open Access Journals (doaj.org)

Doaj.org
Doaj.org/Sumber:Pixabay.com

Doaj.org ini menyediakan publikasi ilmiah secara lengkap, loh. Bahkan, Ladies nggak perlu khawatir karena jurnal yang dipublish di situs Doaj.org ini berkualitas tinggi dan telah diseleksi ketat. Berbagai literature pendidikan juga bisa kamu akses di sini.


3. Library Genesis

Library Genesis
Library Genesis/Sumber:Pixabay.com

Pernah dengan tentang Library Genesis? Tentu situs ini tak asing lagi buat kamu. Di sini Ladies bisa mendapat referensi buku ilmiah yang berhubungan dengan politik, hukum, sosial, sains, dan lain-lain. Di Libgen, jenis literaturnya tersedia dalam berbagai bahasa loh, Ladies. Ada Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, dan lainnya.

4. Microsoft Academic

Microsoft Academic
Microsoft Academic/Sumber:Pixabay.com

Bagi kamu yang aktif di bidang penelitian, Microsoft Academic bisa jadi alternatif yang tepat. Situs ini menyediakan banyak referensi buku maupun jurnal yang bisa kamu unduh. Layanan ini terbilang lengkap, loh. Ladies juga bisa menemukan paper dan karya ilmiah dari seminar maupun konferensi internasional di situs ini. 

5. E-resources.perpusnas.go.id

E. Resource Perpusnas
E. Resource Perpusnas/Sumber:Pixabay.com

Ladies nggak perlu berkunjung ke perpustakaan fisik bila ingin mendapatkan layanan perpustakaan. Saat ini, ada berbagai macam jurnal, e-book, dan karya-karya ilmiah yang bisa Ladies dapatkan di perpusnas online. Ribuan buku ilmiah maupun non ilmiah bisa kamu unduh. Bahkan, kita bisa dengan mudah mendapatkan buku maupun jurnal yang kita inginkan asal telah terdaftar sebagai anggota dan terkoneksi dengan internet. Tentunya ini akan sangat membantu kamu dalam penyusunan skripsi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id