sign up SIGN UP

LIFE

Ternyata Ini, 7 Kebiasaan Wanita Jepang yang Bikin Awet Muda

Ayuliy Lestari | Jumat, 02 Apr 2021 17:00 WIB
Ternyata Ini, 7 Kebiasaan Wanita Jepang yang Bikin Awet Muda
caption

Warga Jepang memang terkenal panjang umur dan awet muda. Tingkat obesitas dan risiko terkena penyakit jantung pada penduduknya juga tergolong rendah, ladies. Bahkan wanita Jepang sering dipuji karena memiliki tubuh dan paras yang selalu terlihat muda.

Beberapa aktris Jepang pun terlihat tetap cantik meski usianya sudah jauh diatas kepala tiga. Hal tersebut, karena masyarakat Jepang masih menjunjung tinggi tradisi dan bangga terhadap warisan kecantikan tradisional. Bahkan beberapa kebiasaan orang-orang terdahulu tetap sering dilakukan.

Berikut kebiasaan-kebiasaan wanita Jepang yang ternyata bisa membuatnya awet muda, Ladies. Simak yuk!

1. Mengonsumsi Teh Hijau

Kebiasaan Wanita Jepang
Kebiasaan Wanita Jepang/Freepik.com

Perawatan kulit tidak hanya tentang produk-produk kecantikan yang kamu pakai langsung pada kulit. Makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga turut andil dalam merawat kesehatan kulit. Bahkan sebagian besar perawatan kulit dan rahasia awet muda wanita Jepang berhubungan dengan kandungan makanan dan minuman yang dikonsumsi, salah satunya adalah teh hijau.

Saat ini mungkin kamu tidak asing dengan produk-produk kecantikan yang menggunakan teh hijau sebagai kandungan utamanya. Ternyata mengonsumsi teh hijau secara langsung juga bisa memberikan banyak manfaat. Diantaranya adalah memperbaiki kerusakan kulit sehingga mencegah penuaan dini dengan kandungan vitamin C di dalamnya yang dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen.

2. Mengonsumsi Rumput Laut

Kebiasaan Wanita Jepang
Kebiasaan Wanita Jepang/Freepik.com

Tak hanya teh hijau, wanita Jepang pada umumnya juga sering mengkonsumsi rumput laut. Biasanya rumput laut diolah menjadi Nori dalam sajian seperti ramen atau sushi. Ternyata, rumput laut juga memiliki manfaat besar baik untuk diet ataupun untuk kesehatan kulit.

Rumput laut mengandung banyak kalsium, magnesium, vitamin K, besi dan folate yang sangat efektif menyehatkan kulit. Bahkan rumput laut dapat menyamarkan kerutan di wajah karena memiliki sifat anti penuaan.

3. Rajin Pijat Wajah

Kebiasaan Wanita Jepang
Kebiasaan Wanita Jepang/Freepik.com

Pijat wajah secara rutin adalah salah satu rahasia awet muda wanita Jepang, Ladies. Pijat wajah dapat menstimulasi aliran darah lebih stabil dan membuat rileks otot-otot wajah yang kaku dan kencang. Bahkan tanda-tanda penuaan pun bisa dicegah jika kamu sering melakukan facial message.

Tak hanya bersama terapis namun pijat wajah bisa juga dilakukan sendiri di rumah. Ada beberapa titik di wajah, leher dan bahu yang perlu diberi tekanan agar aliran darah menjadi lebih lancar. Bahkan melakukan facial massage di beberapa bagian wajah juga dapat mencegah munculnya jerawat.

4. Mengonsumsi Makanan yang Berkolagen

Kebiasaan Wanita Jepang
Kebiasaan Wanita Jepang/Freepik.com

Kolagen memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti menjaga kesehatan kulit, mampu mengatasi keriput dan melembabkan kulit yang sangat kering. Kamu bisa mengonsumsi kolagen alami dari kaldu tulang, ikan dan kerang, putih telur, ayam, buah-buahan seperti jeruk dan berry.

Tak hanya mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen namun pada umumnya, wanita Jepang juga menggunakan produk-produk yang kaya akan kolagen, seperti krim dan masker untuk merawat kulit dari luar.

@beautynesia.id

Auto repurchase klo gini ceritanya 😍❤️ yuk, mumpung lagi ada promo lho @mamondeindonesia #redserum #skincare #fyp #racunskincare

♬ C.H.R.I.S.Y.E. - Diskoria & Laleilmanino & Eva Celia

5. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Kebiasaan Wanita Jepang
Kebiasaan Wanita Jepang/Freepik.com

Wanita Jepang juga sering menghindari paparan sinar matahari sinar matahari secara langsung. Seperti yang diketahui, UVA dan UVB sangat agresif merusak kulit dan mempercepat proses penuaan bahkan juga menyebabkan keriput serta flek.

Menurut para ahli, 80% sinar UV dapat menembus awan. Jadi, setiap kali kamu pergi ke luar rumah, pertimbangkan untuk menggunakan produk tabir surya dan perawatan kulit yang mengandung tabir surya, Ladies. Bahkan meskipun berada di dalam rumah, sinar UV juga bisa menembus kaca.

6. Puasa Perawatan Wajah

Kebiasaan Wanita Jepang
Kebiasaan Wanita Jepang/Freepik.com

Perawatan kulit yang tepat pasti membutuhkan beberapa jenis produk. Namun, sesekali kamu juga perlu mengambil jeda. Terlalu banyak produk perawatan kulit, justru akan menyiksa pori-pori kulit dan merusak elastisitas alami kulit.

Wanita Jepang seringkali melakukan puasa perawatan wajah dan membiarkan kulit tak tersentuh oleh berbagai produk kecantikan yang banyak mengandung bahan kimia. Setidaknya kamu bisa puasa skincare 24 jam per-minggu agar kulit mampu merestrukturisasi sendiri mekanisme alaminya.

7. Berendam Air Panas

Kebiasaan Wanita Jepang
Kebiasaan Wanita Jepang/Freepik.com

Orang-orang di Jepang suka berendam air panas, baik itu di bak air panas pribadi atau di pemandian tradisional (onsen). Mengunjungi onsen dianggap sebagai terapi mandi, Ladies.

Mineral yang ditemukan di air panas dapat menembus tubuh dan membantu menenangkan saraf, sehingga membuat kamu terlihat dan merasa lebih muda. Selain itu, mandi dengan air panas juga dapat mengurangi peradangan, meningkatkan kualitas tidur dan membakar kalori.

Nah, itulah beberapa kebiasaan wanita Jepang yang membuatnya awet muda dan tampak fresh. Wajib dicoba nih, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id