sign up SIGN UP

LIFE

Yuk, Tetap Produktif di Masa Pandemi dengan Tips Ini!

Shinta Nikmah | Jumat, 08 Jan 2021 16:15 WIB
Yuk, Tetap Produktif di Masa Pandemi dengan Tips Ini!
caption

Pandemi yang melanda Indonesia mengharuskanmu untuk  banyak menghabiskan waktu di rumah demi memutus rantai penyebaran virus. Meskipun membosankan, namun kamu harus menyesuaikan diri untuk melakukan segala kegiatan dari rumah, seperti belajar online maupun work from home.

Waktu yang kamu habiskan di rumah tentu saat ini lebih banyak menghasilkan waktu luang kan Ladies. Ada baiknya kamu memanfaatkan waktu luang untuk melakukan sesuatu yang produktif. Kira-kira kegiatan produktif apa yang bisa kamu lakukan dari rumah ya? Nah, Beautynesia punya bocorannya nih.

Jualan Online

Online shop
Jualan Online untuk Menambah Profit/ Foto: freepik.com

Pandemi membuat banyak orang malas ke luar rumah sehingga sangat terbantu dengan adanya jasa jualan online. Mereka hanya perlu memesan dari rumah dan barang pesanan pun langsung diantarkan ke rumah oleh kurir. Tidak hanya membeli baju atau aksesoris secara online, kamu juga bisa memesan barang kebutuhan sehari-hari melalui online.

Hal tersebut tentu menjadi peluang bisnis buat kamu yang ingin mendapat profit dari belanja online. Kamu bisa menjual barang-barang yang dibutuhkan atau dicari banyak customer. Jika kamu kesulitan modal untuk menyetok barang, kamu bisa melakukan jualan online dengan menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu.

Menjadi Freelancer

Freelancer
Menjadi Freelancer untuk Menambah Pengalaman/ Foto: freepik.com

Punya kemampuan menulis artikel atau menulis blog?  Atau memiliki kemampuan yang mumpuni untuk melamar part time job? Nah, kamu bisa banget menjadi seorang freelancer menulis artikel di suatu website atau menulis blog untuk menulis sesuatu yang bermanfaat bagi pembaca.

Kamu juga bisa melamar part time job yang bisa dikerjakan secara online, seperti graphic designer, penerjemah, atau part time job lainnya. Selain menambah pengalaman, kamu juga bisa menambah penghasilan lho. Bisa buat tambah jajan kan?

Meningkatkan Skill

Skill
Mengasah Skill yang Dimiliki/ Foto: freepik.com

Buat kamu yang ingin mengasah bakat tapi selalu tidak punya waktu, maka saat ini adalah waktu yang tepat. Mungkin kamu memiliki skill di dalam fotografi atau video maker, maka kamu bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk belajar secara otodidak melalui internet atau Youtube. 

Jika kamu memiliki skill memasak, maka kamu juga bisa lebih banyak berlatih sebab kamu menghabiskan banyak waktu di rumah. Kamu bisa meminta anggota keluarga untuk mencicipi masakanmu. Siapa tahu kamu bisa membuka usaha kuliner setelah skill memasak meningkat pesat. Coba gali potensimu sendiri dan kembangkan ya Ladies. Hal tersebut bisa menjadi nilai tambah buatmu ketika nanti ingin memasuki dunia kerja atau ingin mengembangkan bisnis.

Mengikuti Seminar

Webinar
Mengikuti Webinar untuk Menambah Pengetahuan/ Foto: freepik.com

Selama pandemi ada banyak seminar yang dilaksanakan secara online. Istilah yang biasa dipakai untuk seminar online adalah Webinar yang biasanya menggunakan situs web atau aplikasi berbasis internet.

Kamu bisa mengikuti seminar dengan menyesuaikan materi yang sesuai dengan minatmu. Bahkan sekarang banyak webinar yang bisa diikuti secara gratis. Selain menambah ilmu, kamu juga bisa mendapatkan sertifikat lho. Yuk jangan lewatkan kesempatan untuk lebih produktif.

Olahraga untuk Menjaga Kesehatan

Olahraga
Olahraga untuk Menjaga Stamina/ Foto: freepik.com

Waktu luang di masa pandemi terkadang hanya diisi dengan aktifitas yang kurang produktif seperti rebahan atau bermain gadget. Aktivitas tersebut lama-kelamaan membuat malas bergerak. Tak heran masa pandemi justru membuat tubuh mengalami penambahan berat badan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut kamu harus mulai berolahraga. Kamu bisa melakukan olahraga dengan rutin selama kurang lebih 20-30 menit setiap hari. Selain menjaga berat badan tetap seimbang, olahraga juga bisa menjaga kesehatan sehingga meningkatkan imunitas.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id