sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Rekomendasi Tontonan Youtube yang Mendidik untuk Anak-Anak

Rumaysha Milhania | Sabtu, 20 Jun 2020 16:00 WIB
5 Rekomendasi Tontonan Youtube yang Mendidik untuk Anak-Anak
caption
Jakarta -

Sebagai anak-anak yang tumbuh di era digital, sangat lumrah jika mereka memiliki kecenderungan pada penggunaan teknologi dan gadget. Selama itu masih dalam pantauan dan pengawasan orangtua, tentu penggunaan gadget dan tontonan YouTube masih sangat diperbolehkan untuk anak-anak. Nah, bagi Mommy yang masih mencari referensi untuk tontonan anak yang bagus dan mendidik di YouTube, simak rekomendasinya berikut ini!

Nussa Official

Tentu Mommy sudah tidak asing lagi dengan tayangan yang satu ini. Channel YouTube ini merupakan tayangan untuk anak yang asli ciptaan anak bangsa. Nussa Official menayangkan kartun animasi yang menceritakan kehidupan kaka beradik bernama Nussa dan Rara. Berbeda dengan kartun-kartun pada umumnya, Nussa Official menampilkan kisah-kisah ringan yang memberikan banyak pelajaran bagi anak-anak.


Nussa dan Rara adalah dua tokoh dalam kartun animasi anak Islami berjudul Nussa.
Nussa dan Rara/ Sumber: Nussaofficial.com

National Geographic Kids

Nah, untuk saluran YouTube yang dapat menambah wawasan anak tentang alam semesta dan dunia hewan, National Geographic punya channel khusus untuk mereka. Dalam channel National Geographic untuk anak-anak, ada banyak video-video menarik tentang hewan yang memang didesain khusus untuk menjadi tayangan yang ramah dan mudah dimengerti anak.

National Geographic Kids adalah tayangan yang bagus untuk memperkenalkan hewan pada anak-anak.
National Geographic Kids/ Sumber: youtube.com/National Geographic Kids

Sesame Street

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tayangan yang satu ini. Atau mungkin, kamu juga tumbuh dengan menonton Sesame Street saat kecil? Channel yang satu ini bisa menjadi tontonan kamu bersama anak-anak. Si kecil mungkin juga bisa belajar bahasa Inggris dengan menonton Elmo dan teman-temannya!

Sesame street adalah tayangan ramah anak yang memberikan aktivitas dan materi menyenangkan bagi anak-anak.
Sesame Street/ Sumber: sesameworkshop.org

5-Minutes Crafts

Untuk mencari inspirasi aktivitas yang lebih menyenangkan di rumah, kamu bisa mengajak anak menonton tayangan 5-Minutes Crafts. Setelah menonton tayangan ini di YouTube, kamu bisa mengajak si kecil untuk mulai berkreasi dengan mengikuti karya seperti yang ditayangkan. Beberapa DIY mudah dan menyenangkan dapat menjadi alternatif kegiatan anak yang bermanfaat.

Tayangan untuk meningkatkan kreativitas dan inspirasi DIY bersama anak-anak.
5-Minutes Crafts/ Sumber: amazon.com/5-Minute-Crafts

Oh My Genius

Terakhir, tayangan YouTube dari channel Oh My Genius menyadikan beberapa video mendidik yang bagus untuk anak-anak balita. Kamu bisa mendapatkan video-video yang memperkenalkan angka, huruf, warna, bentuk, dan lain-lain. Video dari channel YouTube ini cocok untuk anak-anak dengan usia 3-5 tahun.

My Genius adalah tayangan edukatif untuk anak-anak usia 3-5 tahun.
Oh My Genius/ Sumber: youtube.com/Oh My Genius

Nah, itulah beberapa rekomendasi tayangan YouTube untuk anak yang bisa kamu pilih. Semoga bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id