sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pesan Nana Mirdad untuk Orang Tua Berjuang Hadapi Online School

Putri Arya | Jumat, 04 Sep 2020 12:30 WIB
Pesan Nana Mirdad untuk Orang Tua Berjuang Hadapi Online School
caption

Bukan hal mudah tentunya, khususnya bagi para ibu menghadapi online school yang hampir setiap hari dilakukan. Banyaknya tugas anak serta pekerjaan rumah yang harus dilakukan terkadang membuat emosi para ibu memuncak. 

Jika kamu salah satunya, hal tersebut wajar terjadi kok. Apalagi jika kamu adalah ibu bekerja yang juga diharuskan jalani Work From Home (WFH). Wah, tak hanya urusan rumah dan kerjaan yang harus diselesaikan ya, tapi juga tugas sekolah anak yang menumpuk dan harus diselesaikan tepat waktu.

Karena hal ini, luapan emosi dan curahan hati para orangtua muncul di media sosial. Mulai dari ‘uneg-uneg’ rumitnya tugas sekolah, sampai tingkah anak yang bikin emosi saat jalani PJJ.


Mengetahui keresahan para orangtua di rumah, Nana Mirdad berikan pesan semangat melalui Instagram story. Seperti yang dicapture salah satu akun gosip, Nana Mirdad menyemangati para orangtua agar tak menyerah menghadapi rumitnya online school anak-anak. Serta para orang tua yang berjuang menghidup keluarga di tengah pandemi.

pesan nana mirdad untuk orang tua hadapi online school anak
Pesan Nana Mirdad/instagram.com/lambe_turah/

“Untuk semua orang tua yang sedang berjuang dalam menghadapi online school dan segala kerumitannya… Untuk semua orang tua yang ingin berteriak dan menangis setiap hari, berharap menemukan titik terang untuk keluar dari situasi ini… Untuk semua orang tua yang sedang membanting tenaga, pikiran dan usaha mati-matian untuk menghidupi keluarga di tengah pandemi yang berkepanjangan ini… Untuk kita semua…,” tulis Nana Mirdad.

pesan nana mirdad untuk orang tua hadapi online school anak
pesan Nana Mirdad hadapi online school anak/instagram.com/nanamirdad_/

Nana Mirdad mengajak para orang tua untuk menarik napas sejenak dan memikirkan lagi betapa anak-anak membutuhkan mereka. Sekalipun kamu tak sempurna dalam membimbing dan mengajarkan mereka selama pandemi. Perhatian dan kasih sayangmu sangat membantu anak-anak menghadapi rumitnya pembelajaran jarak jauh (PJJ).

BREATHE. Your kids need you. Not perfect, but you. With your worries, and your laughs, and your fails, and your try agains. Your love. Your showing up. That’s what matters (Tarik Napas. Anak-anakmu membutuhkanmu. Bukan yang sempurna, tapi kamu. Dengan kegelisahanmu, dan tawamu, dan kegagalanmu, dan usahamu mencoba. Cintamu, kehadiranmu, itulah yang penting),” tulis Nana Mirdad.

pesan Nana Mirdad untuk orang tua hadapi online school anak
pesan Nana Mirdad/instagram.com/nanamirdad_/

Sebagai penutup, Nana Mirdad meyakinkan para orangtua bahwa mereka bisa melewati masa-masa sulit di tengah pandemi ini. “Kita pasti bisa…..,” tutup Nana Mirdad.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id