sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pilihan Susu Formula Anak yang Aman dengan Gizi Berkualitas

utty tuti | Minggu, 06 Jun 2021 17:45 WIB
Pilihan Susu Formula Anak yang Aman dengan Gizi Berkualitas
Susu Formula/Freepik.com

Memilih susu formula untuk anak, merupakan hal yang penuh pertimbangan bagi orang tua. Mulai dari nilai gizi, komposisi bahan dan kandungan, hingga masalah spesifik yang dialami sang buah hati, kerap jadi catatan pertimbangan. Salah satu masalah spesifik itu adalah tentang pencernaan.

Meski jadi bagian pertimbangan, masalah pencernaan ini pada akhirnya jadi faktor utama bagi orang tua dalam menentukan susu formula terbaik bagi sang buah hati. Sebab indikator kecocokan si kecil terhadap susu formula yang mudah dilihat adalah bagaimana kelancaran pencernaannya.

Hal itu dilihat dari ritme buang air besar serta warna pup yang dikeluarkan oleh si kecil. Artinya, jika ritme buang air besar si kecil tidak lancar atau warna pup yang dikeluarkan lebih gelap, bisa disimpulkan susu formula yang dikonsumsi tidak cocok.

Susu formula/Freepik.com
Susu formula/Freepik.com

Melihat kenyataan umum yang sering terjadi itu, Nature One Dairy hadir dengan susu formula organik yang memiliki kandungan prebiotik GOS. Serat pangan ini memiliki keunggulan dibanding prebiotik lain karena bisa memberikan efek prebiotik dengan dosis rendah. Di mana dosis prebiotik yang lebih tinggi bisa meningkatkan produksi gas pada beberapa anak.

Prebiotik sendiri merupakan makanan untuk probiotik (bakteri yang baik untuk pencernaan). GOS dalam susu organik ditambahkan untuk merangsang pertumbuhan prebiotik dalam usus besar serta menjaga kesehatan sistem perncernaan.

Tidak hanya itu, selain kaya prebiotik yang dapat membantu sehatnya pencernaan si kecil, susu organik Nature One Dairy ini terbukti lebih aman karena sapi yang diperah dipelihara dalam peternakan terbuka atau grass-fed.

Susu Formula/Freepik.com
Susu Formula/Freepik.com

Susu sapi jenis ini mengandung Omega-3 lebih tinggi serta CLA yang dapat mengurangi risiko reaksi alergi serta meningkatkan sistem imun. Bahkan, sapi grass-fed telah terbukti 500% lebih banyak memproduksi CLA daripada sapi non-organik.

Dennis Lesmana, Brand Manager Nutrifit Indonesia menjelaskan susu organik Nature One Dairy terbuat dari 97% lebih bahan organik asli. Karena susunya diproduksi dari sapi yang dipelihara di peternakan organik yang memastikan hewan ternaknya sama sekali tidak diberikan antibiotik dan hormon.

"Sapi ternaknya justru diberikan rumput organik tanpa jejak fertilisisasi, pestisida, herbisida dan zat kimia berbahaya lainnya,” ujar Dennis Lesmana, Brand Manager Nutrifit Indonesia.

Susu formula nature-one-dairy
Susu formula nature-one-dairy

Jadi, kata Dennis, selain sistem pencernaan si kecil jadi lebih sehat, sistem imun dan gizinya pun jadi lebih maksimal dengan susu organik Nature One Dairy yang terbukti lebih aman dan alami.

Susu organik Nature One Dairy ini juga sudah memiliki sertifikat dari BPOM. Selain itu, Nature One Dairy yang merupakan susu organik yang berasal dari Australia juga sudah bersertifikat Australian Certified Organic dan telah didistribusikan ke Singapura, Cina, dan Vietnam. Lengkap dengan kandungan yang kaya gizi, susu organik Nature One Dairy juga telah terbukti aman dan memberikan kenyamanan bagi anak.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id