sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

3 Alasan Mengapa Wanita Sering Memalsukan Orgasme

Rumaysha Milhania | Rabu, 14 Oct 2020 20:00 WIB
3 Alasan Mengapa Wanita Sering Memalsukan Orgasme
caption
Jakarta -

Sudah menjadi rahasia umum jika kebanyakan wanita sering memalsukan orgasme saat sedang berhubungan badan. Namun, apa sebenarnya yang membuat mereka melakukan ini? Dilansir dari psychologytoday.com, simak alasan mengapa wanita kerap kali memalsukan orgasme berikut ini.

1. Menjaga Hubungan dengan Pasangan

Psikologi evolusioner menjelaskan fenomena berpura-pura orgasme sebagai "strategi retensi pasangan", di mana orgasme yang dialami wanita sangat disukai oleh pria. Ini akan berdampak pada kesetiaan dan kepuasan seksual yang dialami pria. Wanita dalam umumnya akan memalsukan orgasme mereka untuk memuaskan pasangannya sehingga mereka merasa sudah melakukan yang maksimal untuk urusan ranjang.

Wanita dalam umumnya akan memalsukan orgasme mereka untuk memuaskan pasangannya sehingga mereka merasa sudah melakukan yang maksimal untuk urusan ranjang.
Seks/ Sumber: Freepik.com

2. Memberikan Kepuasan Pasangan Secara Seksual

Sebuah penelitian menemukan bahwa jika seorang wanita berpikir bahwa pria membutuhkan pasangannya untuk orgasme agar puas secara seksual, ia akan berpura-pura orgasme untuk membahagiakan pasangannya. Hal ini mungkin tidak mengherankan, tetapi patut untuk didiskusikan karena menimbulkan pertanyaan baru tentang bagaimana wanita harus peduli dengan kesenangan pasangannya.


3. Ingin Menjiwai Momen-Momen Spesial

Selain itu, bagi sebagian wanita seks adalah waktu spesial di mana ia ingin merasakan sekaligus memberikan suasana seperti yang diimpikan. Mungkin ia dan pasangannya sudah berusaha untuk bisa membuat dirinya mencapai orgasme. Sesekali memalsukannya tidak akan menjadi masalah selama itu membuat keduanya senang dan menikmati momen berdua.

Selain itu, bagi sebagian wanita seks adalah waktu spesial di mana ia ingin merasakan sekaligus memberikan suasana seperti yang diimpikan.
Seks Bagi Wanita/ Sumber: Freepik.com

Memalsukan Orgasme

Kesimpulan dari semua ini adalah bahwa berpura-pura orgasme adalah hal biasa, dan lebih umum dilakukan oleh wanita. Alasan kepercayaan diri, cinta, dan memprioritaskan hubungan menjadi alasan paling umum yang membuat para wanita ini memilih untuk memalsukan orgasmenya. 

Pada dasarnya, ini bukanlah suatu masalah yang berarti. Namun, ada baiknya jika kamu tidak melakukannya setiap saat. Tidak ada salahnya untuk mencari celah lebih dalam untuk membuatmu merasakan orgasme yang sesungguhnya. Ingatlah bahwa kamu juga berhak mendapatkan kenikmatan dan kepuasan. Jadi, tidak ada salahnya untuk meminta itu dari pasanganmu. 

Pada dasarnya, ini bukanlah suatu masalah yang berarti. Namun, ada baiknya jika kamu tidak melakukannya setiap saat.
Seks/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah tiga alasan paling umum yang kerap menyebabkan seorang wanita memalsukan orgasme. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantumu dan pasangan untuk mencapai kehidupan seksual yang lebih baik.

Artikel terkait.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id