sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Fakta Orgasme yang Perlu Kamu Ketahui

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 26 Aug 2020 20:00 WIB
4 Fakta Orgasme yang Perlu Kamu Ketahui
caption
Jakarta -

Orgasme adalah salah satu tujuan ketika sedang berhubungan intim dengan pasangan. Tapi sayangnya, belum banyak wanita yang mengetahui bahwa orgasme wanita dan pria itu berbeda. Walaupun secara biologis orgasme enggak diperlukan, tapi orgasme tetap menjadi hal yang penting jika kamu menginginkan kehidupan seksual yang sehat. Yuk simak 4 fakta tentang orgasme berikut ini!

Orgasme Dapat Membantu Tingkatkan Imun Tubuh

Fakta yang satu ini enggak banyak diketahui oleh wanita. Tapi, hal ini memang benar bahwa orgasme mampu membantu meningkatkan imun tubuh.
Hubungan Intim/freepik.com

Fakta yang satu ini enggak banyak diketahui oleh wanita. Tapi, hal ini memang benar bahwa orgasme mampu membantu meningkatkan imun tubuh. Seorang konsultan seks, Daniel Sher, mengatakan bahwa penelitian mengungkapkan orgasme dapat meningkatkan sistem tubuh. Hal ini dikarenakan adanya pelepasan DHEA ketika orgasme. DHEA inilah yang berfungsi kesehatan tulang, memperbaiki jaringan tubuh, dan keseimbangan sistem imun.


Orgasme Bisa Menghilangkan Rasa Sakit

Bukan hanya sakit kepala. Orgasme juga bisa meredakan radang sendi, rasa sakit setelah oprasi, dan bahkan rasa sakit saat melahirkan.
Hubungan Intim/freepik.com

Ketika kamu sedang mengalami sakit kepala, ada cara lain yang bisa kamu lakukan selain minum obat dan tidur. Yup, orgasme dapat membantumu untuk menghilangkan rasa sakit. Bukan hanya sakit kepala. Orgasme juga bisa meredakan radang sendi, rasa sakit setelah operasi, dan bahkan rasa sakit saat melahirkan. Hal ini dikarenakan adanya hormon oksitoksin dan endorfin yang dihasilkan tubuh. Keunggulan yang satu ini hanya bisa dirasakan oleh wanita saja lho!

70% Wanita Mencapai Orgasme Lewat Sentuhan Klitoris

hal ini disebabkan karena klitoris memiliki 6 ribu hingga 8 ribu sel saraf yang membuat area ini jadi sangat sensitif terhadap rangsangan.
Hubungan Intim/freepik.com

Fakta selanjutnya, sebanyak 50 hingga 70% wanita membutuhkan stimulasi pada klitoris agar bisa mencapai orgasme. Sebagian besar wanita juga enggak mengalami orgasme hanya dengan melakukan penetrasi saja. Nah, hal ini disebabkan karena klitoris memiliki 6 ribu hingga 8 ribu sel saraf yang membuat area ini jadi sangat sensitif terhadap rangsangan. Bahkan, jumlah ini dua kali lipat lebih banyak dari jumlah saraf pada kelenjar penis.

Orgasme Membantu Kualitas Tidur Lebih Baik

terkadang orgasme menjadi salah satu cara alami untuk bisa tidur dengan lelap. Sebab, orgasme membantu menurunkan kadar hormon kortisol dan meningkatkan kadar hormon estrogen.
Hubungan Intim/freepik.com

Biasanya usai mencapai orgasme, kamu akan merasa lelah dan akhinya tertidur. Seperti yang dijelaskan oleh dr. Brito, terkadang orgasme menjadi salah satu cara alami untuk bisa tidur dengan lelap. Sebab, orgasme membantu menurunkan kadar hormon kortisol dan meningkatkan kadar hormon estrogen. Sehingga tidur akan mencapai level REM. Nah, buat kamu yang memiliki masalah dengan insomnia, orgasme bisa membantumu mengatasi hal tersebut.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id