sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Alasan Mengapa Seks Sangat Penting dalam Pernikahan

Rumaysha Milhania | Sabtu, 10 Oct 2020 20:00 WIB
5 Alasan Mengapa Seks Sangat Penting dalam Pernikahan
caption
Jakarta -

Tahukah kamu jika seks merupakan bagian penting dalam sebuah pernikahan? Simak ulasan tentang pentingnya seks dalam hubungan suami istri berikut ini.

1. Seks Meningkatkan Keintiman

Ini mungkin alasan paling jelas mengapa pasangan menikah perlu melakukan lebih banyak seks. Seks membangun keintiman suami dan istri. Seks merupakan salah satu cara yang paling berperan besar dalam mengungkapkan rasa cinta pada pasangan. Jadi, jangan sepelekan seks yang rutin untuk membuat hubungan lebih intim dan dekat.


Seks membangun keintiman suami dan istri. Seks merupakan salah satu cara yang paling berperan besar dalam mengungkapkan rasa cinta pada pasangan.
Seks/ Sumber: Freepik.com

2. Seks Menghilangkan Stres

Saat kamu merasa lelah dan penat setelah seharian bekerja, tentu tidur di tempat tidur yang nyaman dan hangat akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun, tahukah kamu jika para ahli mengatakan bahwa seks yang teratur dapat membantumu lebih baik dalam mengelola kepenatan dan stres dari kegiatan sehari-hari? Pasalnya, seks dapat mendorong pelepasan endorfin yang memberikan rasa nyaman di dalam tubuh. Tidak hanya membantu tubuh lebih rileks, tetapi juga memberi banyak waktu berkualitas dengan pasangan di tempat tidur. 

3. Meningkatkan Kualitas Hubungan Bersama Pasangan

Ledakan endorfin di otak setelah aktivitas seksual tidak hanya akan membuatmu nyaman dan bahagia, ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan atau ikatan pasangan. Ini bukan hanya tentang penetrasi dan ejakulasi, tetapi eksplorasi menyenangkan satu sama lain.

Ledakan endorfin di otak setelah aktivitas seksual tidak hanya akan membuatmu nyaman dan bahagia, ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan atau ikatan pasangan.
Pentingnya Seks/ Sumber: Freepik.com

4. Menyehatkan Tubuh

Tentu kamu tahu bagaimana seks berperan dalam meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Ini tentu akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Meskipun tidak sepenuhnya dapat mengganti manfaat dari berolahraga, banyak yang merasakan tubuhnya terasa segar dan sehat dengan rutin berhubungan seks.

5. Seks Membangun Tingkat Komunikasi

Seks yang rutin akan membangun keterbukaan dan kedekatan. Ingatlah bahwa komunikasi di luar kamar tidur merupakan bagian penting dari seks itu sendiri. Seks yang hebat dimulai dari pikiran yang mencakup komunikasi yang jujur ​​dengan pasangan setiap saat. Hubungan yang sehat dan komunikasi yang baik dapat dapat berkembang akibat dari hubungan seks yang lebih teratur. Ini jugalah yang nantinya akan membuat hubungan seks kalian ke depannya menjadi lebih berkesan dan menyenangkan.

Seks yang rutin akan membangun keterbukaan dan kedekatan. Ingatlah bahwa komunikasi di luar kamar tidur merupakan bagian penting dari seks itu sendiri.
Manfaat seks/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu tahu seputar hubungan seks dan manfaatnya bagi pasangan suami dan istri.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id