sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Fakta Tentang Oral Seks yang Harus Diketahui Semua Pasangan

Rumaysha Milhania | Sabtu, 05 Sep 2020 02:00 WIB
5 Fakta Tentang Oral Seks yang Harus Diketahui Semua Pasangan
caption
Jakarta -

Dari sekian banyak aktivitas seksual, seks oral masih menimbulkan banyak pertanyaan. Bagi sebagian pasangan, seks oral masih dianggap tabu dan asing. Namun, tidak sedikit yang sudah menikmati dan merasa bahwa ini adalah bagian yang menyenangkan dari hubungan seks itu sendiri. Namun, sama seperti aktivitas seks lain, seks oral ternyata juga merupakan bagian dari seks yang memiliki trik dan risiko yang harus diantisipasi. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Meskipun seks oral tidak akan menyebabkan kehamilan, tapi seks oral juga memberikan banyak risiko sama seperti seks berisiko lainnya.
Seks oral/ Sumber: Freepik.com

Seks Oral adalah Seks

Survei menunjukkan bahwa banyak orang, khususnya orang dewasa muda yang berpikir bahwa seks oral bukan merupakan seks. Padahal, bagi dokter, seks oral tetaplah seks yang juga memiliki banyak risiko seperti halnya seks pada umumnya. Meskipun seks oral tidak akan menyebabkan kehamilan, tapi seks oral juga memberikan banyak risiko sama seperti seks berisiko lainnya. Pasalnya, seks oral dapat menyebabkan penularan penyakit menular seksual. Itu artinya seks oral juga merupakan seks.


Wanita Lebih Sering Memberikan daripada Menerima

Berapa banyak pasangan yang menikmati seks oral? Berdasarnya survey yang dilakukan beberapa instansi penelitian, wanita dikabarkan cenderung lebih sering memberikan seks oral dibandingkan dengan pria. Sedangkan, mereka juga lebih jarang menerima seks oral jika dibandingkan dengan pasangannya. Pasalnya, kebanyakan wanita kurang nyaman saat diberikan seks oral, sedangkan pria cenderung sangat menikmatinya.

Berdasarnya survey yang dilakukan beberapa instansi penelitian, wanita dikabarkan cenderung lebih sering memberikan seks oral dibandingkan dengan pria.
Seks Oral bagi Wanita/ Sumber: Freepik.com

Seks Oral Memberikan Sensasi Kedekatan

Beberapa pasangan mengatakan bahwa melakukan seks oral satu sama lain membantu mereka merasa lebih dekat. Sayangnya, penelitian menunjukkan bahwa wanita cenderung kurang menyuai seks oral. Di sisi lain, para pria merasa bahwa seks oral menjadi bagian dari seks yang menyempurnakan foreplay sebelum akhirnya masuk ke menu utama, yaitu intercourse.

Seks Oral Memungkinkan Orgasme yang Luar Biasa

Kamu mungkin sudah mengetahui ini dan penelitian sudah banyak membuktikannya. Dalam sebuah studi di tahun 2016, hampir 70% wanita yang menerima seks oral dari pasangannya menggambarkan seks oral sebagai sebuah aktivitas menyenangkan. Para ahli mengatakan bahwa ini bisa jadi karena seks oral memberikan stimulasi pada klitoris secara langsung. 

Meskipun infeksi menular seksual ini biasanya bermanifestasi di area genital, beberapa penyakit menular seksual juga dapat muncul di mulut dan tenggorokan.
Risiko Seks Oral/ Sumber: Freepik.com

Seks Oral dan Risiko PMS

Meskipun infeksi menular seksual ini biasanya bermanifestasi di area genital, beberapa penyakit menular seksual juga dapat muncul di mulut dan tenggorokan. Untuk penanganan penyakit seperti ini biasanya perlu ditangani oleh dokter dengan pemberian antibiotik. Selain itu, herpes juga dapat ditularkan dari alat kelamin ke mulut dan sebaliknya.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu tahu tentang seks oral. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id