sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Berapa Lama Durasi Seks Rata-Rata yang Normal?

Rumaysha Milhania | Kamis, 27 Aug 2020 02:00 WIB
Berapa Lama Durasi Seks Rata-Rata yang Normal?
caption
Jakarta -

Hubungan seksual yang memuaskan untuk pasangan rata-rata berlangsung antara 3 hingga 13 menit. Ini tentu sangat bertentangan dengan fantasi populer tentang aktivitas seksual yang terjadi berjam-jam. Jadi, jangan bayangkan seks sebagai kerja mesin yang dapat berlangsung semalam suntuk, ya!

Hubungan seksual yang memuaskan untuk pasangan rata-rata berlangsung antara 3 hingga 13 menit.
Durasi Seks/ Sumber: Freepik.com

Peneliti dari Pennsylvania melakukan survei terhadap 50 responden dari Society for Sex Therapy and Research, yang meliputi psikolog, dokter, pekerja sosial, terapis pernikahan/ keluarga, dan perawat yang secara kolektif telah melihat ribuan pasien selama beberapa dekade. Mereka menilai rentang waktu rata-rata hubungan seksual, dari penetrasi vagina oleh penis sampai ejakulasi, yang mereka anggap cukup, sesuai ekspeksi, terlalu pendek dan terlalu lama.

Respon terapis rata-rata mengatakan bahwa rentang waktu aktivitas seksual yang masuk kategori "cukup" adalah sekitar 3-7 menit. Sedangkan, ekspektasi yang umum dimiliki orang banyak adalah berkitar antara 7-13 menit. Di sisi lain, durasi yang "terlalu singkat" adalah sekitar 1-2 menit, dan durasi yang "terlalu lama" adalah 10-30 menit.


Respon terapis rata-rata mengatakan bahwa rentang waktu aktivitas seksual yang masuk kategori
Durasi Seks Rata-Rata/ Sumber: Freepik.com

Perlu diketahui bahwa interpretasi pria atau wanita tentang fungsi seksualnya serta pasangannya bergantung pada keinginan pribadi yang sebagian dikembangkan dari omongan masyarakat. Sayangnya, hingga saat ini sepertinya banyak orang percaya dengan stereotip tentang aktivitas seksual. Banyak pria dan wanita tampaknya percaya model fantasi penis besar, payudara yang bulat, ereksi sekeras batu, dan hubungan intim sepanjang malam.

Hal ini ditunjukkan oleh penelitian sebelumnya yang menemukan bahwa sebagian besar pria dan wanita menginginkan seks yang bertahan 30 menit atau lebih. Tidak heran jika banyak dari mereka mengalami kekecewaan dan ketidakpuasan. Kekecewaan dan rasa tidak nyaman atas diri sendiri yang berlanjut sangatlah berisiko terhadap disfungsi seksual yang berlanjut pada masalah performa seks.

Dengan kata lain, sangat penting bagi semua orang untuk mengetahui realita atau kenyataan mengenai hubungan seks itu sendiri.
Durasi Seks/ Sumber: Freepik.com

Dengan kata lain, sangat penting bagi semua orang untuk mengetahui realita atau kenyataan mengenai hubungan seks itu sendiri. Para terapis seks mengatakan bahwa durasi normal seks berkisar antara 3 sampai 13 menit. Informasi ini diharapkan dapat mengubah harapan awam untuk ekspektasi tinggi terhadap aktivitas seksual. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id