sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bikin Makin Semangat, Ternyata Ini 5 Manfaat Seks untuk Kesehatan

Rumaysha Milhania | Jumat, 28 Aug 2020 02:00 WIB
Bikin Makin Semangat, Ternyata Ini 5 Manfaat Seks untuk Kesehatan
caption
Jakarta -

Seks tidak hanya menyenangkan, aktivitas ini ternyata juga menyehatkan. Simak 5 manfaat seks untuk kesehatan berikut ini!

1. Membantu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh 

Orang yang aktif secara seksual terbukti lebih jarang sakit. Pasalnya, orang yang berhubungan seks memiliki tingkat pertahanan tubuh yang lebih tinggi terhadap kuman, virus, dan bakteri lainnya. Para peneliti di Wilkes University, Pennsylvania menemukan bahwa orang yang melakukan hubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki tingkat antibodi tertentu yang lebih tinggi dibandingkan dengan mahasiswa yang lebih jarang berhubungan seks.


Para peneliti di Wilkes University, Pennsylvania menemukan bahwa orang yang melakukan hubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki tingkat antibodi tertentu yang lebih tinggi dibandingkan dengan mahasiswa yang lebih jarang berhubungan seks.
Manfaat seks/ Sumber: Freepik.com

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Kamu mungkin dapat tertidur lebih cepat setelah berhubungan seks. Tidak hanya itu, seks juga dapat meningkatkan kualitas tidurmu. Pasalnya, setelah orgasme, hormon prolaktin akan dilepaskan. Hormon inilah yang nantinya akan bertanggung jawab untuk memberikan perasaan rileks dan kantuk setelah berhubungan seks.

3. Meningkatkan Kontrol Kandung Kemih Wanita

Dasar panggul yang kuat penting untuk menghindari inkontinensia, gangguan kantung kemih yang akan mempengaruhi sekitar 30% wanita pada satu waktu dalam hidup mereka. Seks yang baik dapat bekerja seperti latihan untuk otot dasar panggul. Saat kamu mengalami orgasme, itu dapat menyebabkan kontraksi pada otot-otot yang nantinya akan memperkuatnya.

Saat kamu mengalami orgasme, itu dapat menyebabkan kontraksi pada otot-otot yang nantinya akan memperkuatnya.
Seks Bagi Wanita/ Sumber: Freepik.com

4. Menurunkan Tekanan Darah

Penelitian menunjukkan adanya hubungan antara seks dan tekanan darah yang lebih rendah pada pasien dengan kondisi darah tinggi. Joseph J. Pinzone, MD, CEO dan direktur medis Amai Wellness, mengatakan bahwa seks dapat menurunkan tekanan darah sistolik.

5. Berperan sebagai Latihan

Seks merupakan salah satu bentuk olahraga yang sangat bagus. Meskipun tidak akan membakar kalori sebagaimana saat kamu berlari di atas treadmill, seks juga dapat memberikan manfaat seperti saat kamu berolahraga. Seks menggunakan sekitar lima kalori per menit. Tidak hanya itu, ini akan meningkatkan detak jantung dan melatih kekuatan berbagai otot.

Tidak hanya itu, ini akan meningkatkan detak jantung dan melatih kekuatan berbagai otot.
Seks Bagi Pria/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa manfaat seks untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui. Tidak hanya membuatmu bahagia dan hubungan menjadi lebih harmonis, seks juga akan sangat baik untuk menunjang kehidupan yang lebih sehat. Jadi, tidak heran mengapa seks menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Semoga informasi bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id