sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bisa Bikin Awet Muda, Intip 4 Manfaat Orgasme Bagi Wanita

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 08 Oct 2020 21:00 WIB
Bisa Bikin Awet Muda, Intip 4 Manfaat Orgasme Bagi Wanita
caption
Jakarta -

Bukan hanya kenikmatan yang bisa kamu dapatkan saat berhubungan intim dengan pasangan. Banyak sekali manfaat seks bagi kesehatan tubuh dan mental. Tak terkecuali untuk kecantikan kulitmu. Ketika orgasme, kondisi ini akan memberikanmu beberapa manfaat kecantikan yang luar biasa. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini!

Wajah Menjadi Lebih Glowing

Bisa Bikin Awet Muda, Intip 4 Manfaat Orgasme Bagi Wanita
Kulit Glowing/freepik.com

Untuk mendapatkan kulit yang cerah bersinar, kamu enggak perlu merogoh kocek demi mendapatkan perawatan kulit. Sebab, orgasme bisa membuat kulitmu jadi glowing lho! Sebab saat berhubungan intim, tubuh akan mengalami peningkatan laju aliran darah. Kemudian, sel darah yang membawa oksigen akan mengalir hingga ke wajah dan akan lebih banyak saat kamu orgasme. Nah, melebarnya pembuluh darah dan peningkatan jumlah oksigen ini akan merangsang produksi kolagen pada kulit. Sehingga kulitmu pun akan tampak cerah bercahaya.


Membuat Lebih Awet Muda

Memiliki kulit yang kencang dan awet muda tentu menjadi impian para wanita. Dengan orgasme, kamu juga bisa mendapat manfaat ini.
Awet Muda/pinterest.com

Memiliki kulit yang kencang dan awet muda tentu menjadi impian para wanita. Dengan orgasme, kamu juga bisa mendapat manfaat ini. Sebuah penelitian di University of Michigan mengungkapkan bahwa orgasme dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Hal inilah yang akan menghambat penuaan kolagen. Selain itu, estrogen juga berefek pada kekenyalan kulit karena hormon ini mampu untuk mengunci kelembabannya.

Mengobati Depresi

Ketika mengalami orgasme, kondisi ini akan memicu Hormon DHEA (dehydroepiandrosterone) bertambah. Hormon ini berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Mengatasi Depresi/freepik.com

Ketika mengalami orgasme, kondisi ini akan memicu Hormon DHEA (dehydroepiandrosterone) bertambah. Hormon ini berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun selain itu, hormon ini juga dapat melakukan perbaikan jaringan tubuh yang rusak dan melindungi kulit agar tetap sehat serta dapat menjadi antidepresan. Oleh sebab itu, orgasme mampu menurunkan stres dan mengobati depresi.

Membakar Lemak

Manfaat orgasme yang satu ini tentu akan disukai oleh para kaum wanita. Apalagi jika mereka sedang menjalani program penurunan berat badan.
Membakar Lemak/freepik.com

Manfaat orgasme yang satu ini tentu akan disukai oleh para kaum wanita. Apalagi jika mereka sedang menjalani program penurunan berat badan. Berbagai aktivitas saat berhubungan intim pun bisa membakar lemak. Misalnya berciuman dapat membakar 68 kalori perjam, bercumbu 238 kalori per 30 menit, dan sama sama melepas baju membakar 8 kalori. Selain itu, seks juga dapat mengencangkan otot seluruhnya pada tubuh.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id