sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Boleh Dicoba, Ini Nikmat dan Manfaat Lakukan Seks di Pagi Hari

Rumaysha Milhania | Selasa, 26 May 2020 17:00 WIB
Boleh Dicoba, Ini Nikmat dan Manfaat Lakukan Seks di Pagi Hari
caption
Tahukah kamu jika seks di pagi hari memiliki beragam manfaat untuk kesehatan? Yuk, intip ulasan tentang manfaat seks di pagi hari berikut ini.

Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa hal terbaik untuk dilakukan di pagi hari setelah bangun tidur adalah menikmati secangkir kopi. Namun, bagaimana dengan seks? Seks di pagi hari ternyata diketahui memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Beberapa ahli mengatakan bahwa seks dipagi hari dapat membantu seseorang untuk bisa meraih fokusnya lebih cepat. Ini dapat membuatmu lebih berenergi untuk beraktivitas dan mengatasi stres dalam menjalani hari. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan tentang manfaat seks di pagi hari berikut ini.

Melansir dari Healthline, ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan seks di pagi hari, seperti:

1. Seks di Pagi Hari Membantu Mengeluarkan "Cuddle Hormone"

Seks pagi hari dapat membuat kamu dan pasangan menjadi lebih dekat. Melakukan hubungan seks di pagi hari menghasilkan hormon Oksitosin yang juga dikenal sebagai "hormon cuddle." Oksitosin adalah zat kimia di otak yang mengendalikan perasaan cinta dan ikatan dengan pasangan. Hormon ini akan dilepaskan saat kamu berhubungan seks. Dengan begitu, kamu akan menjadi lebih dekat dan harmonis.


Foto: https://www.msn.com/


2. Mengurangi Stres

Stres dan tertekan dengan pekerjaan? Cobalah untuk berhubungan seks pagi hari. Sebuah penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa kegiatan yang menyenangkan dapat mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh seseorang. Itu berarti mencapai klimaks atau orgasme sebelum berangkat kerja dapat membuatmu mencapai suasana hati yang baik untuk menjalani hari.
 



3. Melepaskan Hormon Endorfin

Seks pagi hari dapat menghasilkan endorfin, bahan kimia penghilang rasa sakit di tubuh yang membantu meningkatkan suasana hati. Itu sebabnya kamu akan merasa lebih bahagia dan lega setelah klimaks. Jadi mengapa tidak memulai harimu dengan kondisi diri dan keharmonisan dengan pasangan yang lebih baik?
 



Foto: https://www.womenshealthmag.com/


4. Pengganti Olahraga Pagi

Meskipun tidak sama dengan melakukan jogging atau lari di atas treadmill selama 1 jam, seks di pagi hari juga bisa menjadi alternatif olahraga pagi yang menyegarkan. Ketahui bahwa seks dapat membakar sekitar lima kalori per menit. Dengan kata lain, melakukan seks di pagi hari sama dengan berjalan-jalan.
 



5. Baik untuk Otak

Terakhir, seks di pagi hari juga dapat memberi kekuatan otak untuk bisa lebih fokus. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa seks di pagi hari dapat membuat otak semakin sibuk melepaskan campuran neurotransmiter dan hormon. Hal ini dapat bermanfaat bagi kesehatan otak dan kinerjanya. Dijamin kamu dan pasangan akan menjadi lebih fokus saat beraktivitas.
 


(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id