sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Hanya di Malam Hari, Ajaklah Pasangan Bercinta di Waktu-Waktu ini

Shinta Nikmah | Rabu, 23 Dec 2020 23:00 WIB
Jangan Hanya di Malam Hari, Ajaklah Pasangan Bercinta di Waktu-Waktu ini
caption

Bercinta merupakan kegiatan menyenangkan yang dilakukan bersama pasangan. Bercinta juga menjadi momen intim untuk membangun ikatan yang lebih romantis bersama suami.

Tak hanya itu, bercinta memberikan banyak manfaat baik bagi kesehatan dan juga membuat perasaan lebih bahagia karena bisa meningkatkan produksi hormon endorfin. Banyak juga yang mengatakan bahwa sering bercinta bisa membuat awet muda lho.

Kebanyakan pasangan mungkin melakukan aktivitas bercinta pada malam hari. Faktor kesibukan beraktivitas di siang hari mungkin menjadi penyebab. Padahal bercinta bisa dilakukan di waktu-waktu berikut lho.

Morning Sex

Morning Sex
Bercinta di Pagi Hari Meningkatkan Kemungkinan Hamil/ Foto: freepik.com

Bercinta di pagi hari seperti setelah bangun tidur ternyata memiliki sensasi sendiri. Terlebih setelah bangun tidur kondisi badan dan pikiran lebih fresh jika dibandingkan bercinta selepas melakukan aktivitas.

Adapun timing bercinta di pagi hari ternyata memiliki kelebihannya tersendiri. Jam-jam bercinta yang mungkin bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:

Pukul 06.00 pagi : bercinta pada jam ini atau setelah bangun tidur merupakan waktu dimana sperma dalam kondisi yang bagus. Jika kamu sedang program hamil, maka kamu bisa mencoba bercinta di waktu ini sebab kemungkinan hamil akan lebih tinggi.

Pukul 07.30 pagi : jika kamu tidak sempat bercinta setelah bangun tidur, kamu bisa mencoba bercinta di jam ini. Di jam ini kondisi hormon produksi hormon testosteron meningkat sehingga libido untuk berhubungan seksual juga meningkat.

Pukul 08.30 pagi : bercinta di jam ini dipercaya bisa meningkatkan sistem imun. Tubuh akan memproduksi lebih banyak immunoglobulin A sehingga dapat meningkatkan antibodi dalam tubuh. Terlebih jika kegiatan bercinta bisa sampai klimaks.

Bercinta di Siang Hari

Daylight Sex
Bercinta di Siang Hari untuk Meredakan Stres/ Foto: freepik.com

Tak banyak pasangan yang bercinta di siang hari sebab banyaknya hal yang dikerjakan. Padahal sex di siang hari mampu meredakan stres lho Ladies. Sebuah studi menyatakan bahwa melakukan hubungan seksual di siang hari bisa membuat rileks, meredakan panik, dan membuat lebih produktif. Jadi jangan malu untuk mengajak pasangan bercinta di siang hari ya.

Bercinta di Sore Hari

Sex Sore Hari
Bercinta di Sore Hari agar Lebih Bahagia/ Foto: freepik.com

Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa bercinta di sore hari akan terasa lebih hot. Pada jam ini hormon kortisol pada wanita mengalami peningkatan dan hormon estrogen pada pria juga meningkat. Peningkatan produksi hormon membuat kondisi fisik lebih energik dan keinginan untuk bercinta lebih tinggi.

Terlebih jika bisa mencapai kepuasan bersama pasangan, maka hormon oksitosin yang diproduksi juga semakin tinggi. Selain membuat bahagia, hormon oksitosin juga mampu menurunkan stres.

Bercinta di Malam Hari

Night Sex
Bercinta di Malam Hari agar Tidur Nyenyak/ Foto: freepik.com

Umumnya pasangan lebih banyak melakukan aktivitas bercinta di malam hari. Suasana yang lebih kondusif dan tidak ada tanggungan pekerjaan menjadi alasan kenapa banyak pasangan memilih bercinta di jam ini. 

Bercinta di malam hari ternyata bisa menjadi obat lelah setelah beraktivitas seharian. Ketika bercinta di malam hari, hormon prolaktin dan melatonin akan mengalami peningkatan sehingga kamu dan pasangan bisa lebih nyenyak ketika tidur. 

Di malam hari, produksi hormon estrogen wanita juga meningkat sehingga sang istri terlihat lebih menarik dan energik. Kamu bisa menjadikan bercinta di malam hari lebih menarik dengan mempersiapkan lingerie favorit dan riasan makeup yang fresh ya, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id