sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kegiatan Selain Tidur yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Bercinta dengan Pasangan

Munjidah Hamsa | Rabu, 03 Jun 2020 21:00 WIB
Kegiatan Selain Tidur yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Bercinta dengan Pasangan
caption
Jakarta -

Bercinta dengan pasangan merupakan salah satu cara mempererat dan menghangatkan hubungan dengan pasangan. Peneliti psikologi University of Michigan dan Pennsylavnia's Albright College menyatakan bahwa pasangan yang tertidur setelah bercinta akan semakin kuat hubungannya. Namun, jika kamu dan pasangan sama-sama sedang tidak ingin tidur setelah bercinta, kamu bisa lakukan kegiatan setelah bercinta berikut ini.

Cuddling atau Bermesraan

image
Pasangan Bermesraan / Freepik.com

Momen setelah bercinta dengan pasangan adalah momen hangat yang bisa kamu manfaatkan untuk semakin dekat dengan pasangan dan sebaliknya. Momen manis ini bisa kamu isi dengan kegiatan bercumbu dan bermesraan agar hubungan dengan pasangan semakin romantis. Cuddling atau bermesraan setelah bercinta akan melepaskan hormon oksitosin yang membuat masing-masing merasa semakin nyaman dengan kehadiran satu sama lain.


Pillow Talk Hingga Deep Talk

image
Pillow Talk Pasangan / Freepik.com

Selain bermesraan dengan pasangan, kamu juga bisa melakukan pillow talk dan deep talk sebagai kegiatan setelah bercinta dengan pasangan. Kamu bisa mendengarkan masalah apa yang sedang dihadapi oleh pasangan, apa impiannya di masa depan, dan apa saja di masa lalunya yang membuatnya takut, marah, atau sedih. Ceritakan juga tentang dirimu lebih dalam agar pasangan semakin mengerti bagian dirimu yang lain.

Jangan lupa berikan pujian ke satu sama lain seperti hal apa yang kamu sukai tentangnya, gestur kecil dan manis yang kamu anggap berarti, dan betapa indah setiap momen dengan pasangan. Dengan begini, kamu dan pasangan akan saling memberikan feedback positif ke satu sama lain dan hubungan pun akan terasa semakin nyaman.

Makan Berdua

image
Pasangan Makan Berdua / Freepik.com

Ketika bercinta dengan pasangan, energi yang dilepaskan tidaklah sedikit. Ada banyak kalori yang terbakar dan membuatmu atau pasangan jadi kembali lapar. Kegiatan setelah bercinta yang bisa kamu lakukan selain tidur adalah makan berdua. Kamu bisa masak masakan sederhana atau pesan antar makanan favoritmu dengan pasangan. Selain bisa mengembalikan energi, waktumu untuk ngobrol dan seru-seruan berdua dengan pasangan pun bisa semakin lama dan enjoy kamu nikmati berdua.

Mandi Bersama

image
Pasangan Mandi Bersama / Freepik.com

Setelah bercinta dengan pasangan, kamu dan pasangan memang disarankan untuk membersihkan diri. Hal ini bisa kamu manfaatkan dengan melakukan kegiatan setelah bercinta yaitu mandi bersama. Momen romantismu tidak hanya bisa kamu lakukan di kamar tidur, tapi juga kamar mandi. Setelah mandi pun tubuh akan terasa lebih bersih dan rileks untuk bersiap tidur bersama pasangan.

Itulah beberapa kegiatan setelah bercinta yang bisa kamu lakukan dengan pasangan selain tidur. Dengan melakukan kegiatan tadi, kamu bisa mempererat dan menghangatkan hubungan setelah bercinta dengan pasangan. Semoga membantu ya, Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id