sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kenapa Seks Setelah Bertengkar Lebih Menyenangkan? Ternyata Ini Alasannya...

Rumaysha Milhania | Senin, 24 Aug 2020 02:00 WIB
Kenapa Seks Setelah Bertengkar Lebih Menyenangkan? Ternyata Ini Alasannya...
caption
Jakarta -

Pernahkah kamu melihat pasanganmu setelah bertengkar besar, tetapi perasaan tiba-tiba berubah seketika dan hasrat untuk berhubungan meningkat drastis? Tidak bisa dipungkiri, konflik ternyata kerap membantu meningkatkan perasaan dan hasrat untuk melakukan hubungan seksual. Bahkan para peneliti memiliki penjelasan teoretis yang lengkap dan jelas tentang alasannya dan penyebab di balik semua itu.

Konflik ternyata kerap membantu meningkatkan perasaan dan hasrat untuk melakukan hubungan seksual.
Seks setelah bertengkar/ Sumber: Freepik.com

Saat pasangan bertengkar, tentu mereka akan berada dalam kondisi emosi yang tinggi. Ini dapat memicu rasa takut akan hubungan yang hancur berantakan. Tidak heran jika pasangan yang bertengkar akan mengalami gangguan dan ketakutan yang mengancam diri secara psikologis. Perasaan terancam inilah yang nantinya dapat mengaktifkan sistem keterikatan secara biologis. Ini berfungsi sebagai upaya bawah sadar untuk menjaga semua hubungan tetap utuh. Selain itu, sistem keterikatan yang bekerja sedemikian rupa ini mampu mendorong kalian untuk meningkatkan rasa kedekatan dan keamanan.

Perlu diketahui, hubungan asmara itu unik mengingat bahwa hubungan ini biasanya mengandung komponen seksual. Tanpa disadari komponan seksual inilah yang terus menjaga dan mengikat kedua pasangan untuk terus berada dalam ikatan yang lebih harmonis dan erat.


Tanpa disadari komponan seksual inilah yang terus menjaga dan mengikat kedua pasangan untuk terus berada dalam ikatan yang lebih harmonis dan erat.
Seks/ Sumber: Freepik.com

Saat bertengkar, seseorang akan merasa jauh dari pasangan, itulah sebabnya seks dapat memulihkan perasaan keintiman dan kedekatan. Rupanya, banyak orang telah mengadopsi keuntungan berguna dari seks setelah bertengkar. Mereka mengaku bahwa seks setelah berselisih dapat membantu meringankan rasa segan dan tidak nyaman setelah bertengkar.

Tidak hanya itu, penting juga untuk kamu tahu bahwa seks setelah bertengkar juga kerap dikatakan memberikan sensasi yang berbeda dan luar biasa dibandingkan dengan seks seperti biasanya. Pada dasarnya, luapan emosi, kecemasan, dan kesedihan, disertai rasa takut kehilangan satu sama lain membuat gairah menjadi lebih optimal. Tidak heran jika banyak orang sangat menikmati seks setelah bertengkar lebih dari seks biasanya.

Tidak hanya itu, penting juga untuk kamu tahu bahwa seks setelah bertengkar juga kerap dikatakan memberikan sensasi yang berbeda dan luar biasa dibandingkan dengan seks seperti biasanya.
Seks/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu tahu seputar seks setelah bertengkar. Jadi, jangan pernah gengsi untuk melakukan seks meskipun baru saja bertengkar. Bisa jadi ini akan membuat hubunganmu dan pasangan menjadi lebih erat dan dekat. Semoga informasi ini bermanfaat. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id