sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mengapa Wanita Sulit Mencapai Orgasme? Oh Faktanya...

Rumaysha Milhania | Jumat, 12 Mar 2021 02:00 WIB
Mengapa Wanita Sulit Mencapai Orgasme? Oh Faktanya...
caption

Sulit mencapai orgasme bukan saja masalahmu. Ini masalah hampir semua wanita. Simak ulasan mengenai penyebab sulitnya orgasme bagi wanita berikut ini!

Masalah Komunikasi

Banyak wanita sulit mengungkapkan pada pasangannya apa yang yang sebenarnya kamu inginkan dan bagaimana kamu menyukai sebuah posisi seksual. Pahami bahwa komunikasi merupakan bagian integral dari seks yang menyenangkan dan mencapai orgasme.

Pasangan kamu bukan pembaca pikiran, dan jika kamu tidak bisa memberi tahu mereka, mereka tentu tidak akan tahu. Jika kamu malu dan enggan untuk membicarakan ini, tidak ada salahnya untuk mencoba memberikan arahan di saat berhubungan dengan mengarahkan tangannya.

Banyak wanita sulit mengungkapkan pada pasangannya apa yang yang sebenarnya kamu inginkan dan bagaimana kamu menyukai sebuah posisi seksual. Pahami bahwa komunikasi  merupakan bagian integral dari seks yang menyenangkan dan mencapai orgasme.
Seks/ Sumber: Freepik.com

Kurang Percaya Diri

Tidak merasa nyaman dengan kulitmu sendiri dapat berdampak buruk pada kehidupan seks yang kurang baik. Saat berhubungan, wanita yang tidak percaya diri cenderung fokus pada apa yang sekiranya dilihat oleh pasangannya. Padahal, seharusnya yang ia nikmati adalah tubuhnya sendiri. Itulah sebabnya pikiran negatif ini mencegah kita melepaskan dan membiarkan sensasi fisik menjadi fokus.

Kondisi Medis

Ada sejumlah kondisi medis yang dapat membuat wanita sulit atau tidak mungkin orgasme. Salah satunya adalah multiple sclerosis yang ternyata dapat memengaruhi kemampuan seorang wanita  untuk mencapai klimaks. Konsultasikan diri pada dokter untuk mendapatkan penanganan pada masalah ini.

Kamu juga mungkin perlu memperhatikan pengobatan tertentu untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya karena itu juga berpeluang dalam menghambat kemampuan wanita untuk orgasme. Antidepresan dan antihistamin dikatakan para ahli juga dapat menghambat orgasme.

Ada sejumlah kondisi medis yang dapat membuat wanita sulit atau tidak mungkin orgasme. Salah satunya adalah multiple sclerosis yang ternyata dapat memengaruhi kemampuan seorang wanita  untuk mencapai klimaks.
Orgasme pada wanita/ Sumber: Freepik.com

Stimulasi Seksual

Penjelasan sederhana tentang masalah sulitnya wanita untuk orgasme dapat disebabkan karena kurangnya rangsangan saat berhubungan seks. Itulah sebabnya sangat penting bagi kedua pasangan untuk saling mengeksplorasi tubuh. Kamu harus bisa mencoba membangun sensasi dan kenikmatan di beberapa bagian tubuh lain. 

Kesejahteraan Mental

Terakhir, kondisi kesejahteraan mental ternyata juga dapat berkontribusi pada kemampuan seorang wanita untuk mencapai klimaks. Misalnya, jika seorang wanita menderita depresi atau kecemasan, ia mungkin mengalami kesulitan mencapai orgasme. Itulah sebabnya, melakukan hubungan seks di saat bahagia menjadi salah satu cara mudah untuk lebih memungkinkan orgasme pada wanita.

Ketahui juga bahwa orgasme pada wanita merupakan tentang mental dan pikiran. Ketidakpercayaan diri dan kondisi mental yang tidak stabil dapat berpengaruh besar terhadap ini.
Kepercayaan Diri/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa hal yang ternyata dapat mempengaruhi peluang orgasme pada wanita. Ketahui juga bahwa orgasme pada wanita merupakan tentang mental dan pikiran. Ketidakpercayaan diri dan kondisi mental yang tidak stabil dapat berpengaruh besar terhadap ini.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id