sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pasangan Tampil Seksi Tapi Kamu Tak Bergairah? 5 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebabnya

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 02 Dec 2020 19:30 WIB
Pasangan Tampil Seksi Tapi Kamu Tak Bergairah? 5 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebabnya
caption
Jakarta -

Gairah seksual seseorang memang dapat naik dan turun. Hal ini dapat terjadi pada pria maupun wanita. Jika mengalami penurunan gairah, kamu mungkin akan merasa kehilangan minat untuk melakukan hubungan seksual. Kondisi ini umumnya terjadi karena beberapa faktor. Yuk ketahui apa saja penyebab turunnya gairah seksual pada wanita di bawah ini!

Masalah Psikologis

Mengalami stres atau depresi bisa menjadi faktor menurunnya gairah seksual
Stres/freepik.com

Apakah kamu sedang merasa stress? Atau justru kamu sedang mengalami masalah pada kesehatan mental seperti depresi, trauma atau gangguan psikologis lainnya? Jika iya, hal ini bisa menjadi penyebab gairah seksualmu menurun. Nah, untuk mengatasinya, kamu mungkin perlu menemui psikolog untuk berkonsultasi mengenai kondisi mentalmu.

Tubuh Terlalu Lelah

Faktanya, ada banyak hal yang dapat membuat tubuhmu kelelahan. Selain stress, aktivitas yang terlalu berlebihan tentu bisa membuat tubuhmu merasa lelah. Umumnya, pasangan suami istri melakukan hubungan intim di malam hari.

Jika tubuhmu sudah terlalu lelah setelah menjalani aktivitas seharian, bisa-bisa gairah seksualmu akan menurun. Oleh sebab itu, pilihlah waktu untuk berhubungan intim ketika kamu berada di puncak energi.

Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Gaya hidup yang buruk memang dapat merusak kesehatan. Salah satunya juga dapat menurunkan gairah seksualmu.
Rokok/freepik.com

Gaya hidup yang buruk memang dapat merusak kesehatan. Salah satunya juga dapat menurunkan gairah seksualmu. Oleh sebab itu, jika kamu merokok dan minum alkohol, sebaiknya kurangi atau hindari kedua hal ini ya. Sebab, nikotin yang terkandung dalam rokok dapat mengurangi aliran darah ke seluruh tubuh. Sehingga membuatmu enggan untuk melakukan hubungan seksual.

Perubahan Hormon

Wanita terkadang memang mengalami perubahan hormon. Terlebih lagi saat hamil atau menyusui. Perubahan hormon selama kehamilan atau setelah melahirkan dapat membuat gairah seksual wanita menurun. Selain karena kedua hal ini, menopause juga dapat menjadi penyebab turunnya gairah seksual pada wanita.

Faktor Fisik

Berbagai penyakit juga bisa menyebabkan gairah seksual pada wanita menurun lho. Misalnya saja seperti radang sendi, diabetes, tekanan darah tinggi, dan lain sebagainya.
Hubungan Intim/freepik.com

Berbagai penyakit juga bisa menyebabkan gairah seksual pada wanita menurun lho. Misalnya saja seperti radang sendi, diabetes, tekanan darah tinggi, dan lain sebagainya. Selain itu, jika kamu menjalani operasi yang berhubungan dengan payudara maupun saluran genital, hal ini juga dapat mempengaruhi gairah seksual jadi menurun.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id