sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Rambut Tebal dan Bulu Lebat, Benarkah Wanita Ini Punya Gairah Seks Tinggi?

Rumaysha Milhania | Minggu, 20 Dec 2020 02:00 WIB
Rambut Tebal dan Bulu Lebat, Benarkah Wanita Ini Punya Gairah Seks Tinggi?
caption
Jakarta -

Banyak sekali mitos yang menyebar di masyarakat tentang perempuan berambut tebal. Wanita dengan rambut yang tebal di sekujur tubuhnya dianggap memiliki libido atau hasrat seksual yang tinggi dibandingkan dengan wanita lainnya. Mereka kerap mengaitkan bulu yang lebat dengan hormon yang tinggi. Itulah sebabnya wanita dengan bulu dan rambut tebal dikenal sebagai wanita dengan libido atau hasrat seksual tinggi. Namun, apakah itu benar?

Banyak sekali mitos yang menyebar di masyarakat tentang perempuan berambut tebal. Wanita dengan rambut yang tebal disekujur tubuhnya dianggap memiliki libido atau hasrat seksual yang tinggi dibandingkan dengan wanita lainnya. Mereka kerap mengaitkan bulu yang lebat dengan hormon yang tinggi.
Rambut Wanita/ Sumber: Freepik.com

Sebelum kita membahas kebenaran atas hal ini, ada baiknya kita terlebih dahulu memahami hormon testosteron. Hormon pria yang identik ini sering dikaitkan dengan tingkat libido seseorang. Berdasarkan penelitian terbaru, testosteron pada pria sehat sama sekali tidak berhubungan pada libido. Sebaliknya, wanita sehat yang memiliki kadar hormon testosteron tinggi umumnya memiliki minat yang besar untuk melakukan masturbasi dibandingkan dengan seks.

Penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Archives of Sexual Behavior tentang hasrat seksual dan hormon ini sayangnya masih menjadikan hewan sebagai subjek penelitian. Dengan kata lain, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui kebenaran dari hipotesis tersebut.

Pengaruh Testoteron pada Wanita

Pada wanita, testosteron diproduksi secara alami di kelenjar adrenal. Selain mempengaruhi fungsi seksual dan agresivitas, testosteron juga mempengaruhi pertumbuhan rambut halus di alat kelamin, perkembangan otot dan timbunan lemak di sekitar pinggang dan pengaturan gelombang otak.

Seorang peneliti bernama Nigel Barber di Birmingham Southern College mengatakan bahwa wanita dengan hasrat seksual rendah umumnya mengalami peningkatan gairah ketika mereka mendapatkan perawatan dengan testosteron.
Libido wanita/ Sumber: Freepik.com

Seorang peneliti bernama Nigel Barber di Birmingham Southern College mengatakan bahwa wanita dengan hasrat seksual rendah umumnya mengalami peningkatan gairah ketika mereka mendapatkan perawatan dengan testosteron. 

Namun, meskipun ada hubungan antara testosteron, pertumbuhan rambut, dan hasrat seksual tinggi, wanita dengan rambut tebal tidak selalu berarti bahwa mereka memiliki libido yang tinggi. Pasalnya, rambut tebal juga bisa disebabkan oleh faktor genetik di mana sebagian orang memang memiliki ciri tubuh dengan rambut yang tebal, lebat, dan panjang. 

Dengan kata lain, kepercayaan tentang wanita berambut tebal memiliki libido tinggi adalah mitos belaka.
Hasrat Seks Wanita/ Sumber: Freepik.com

Dengan kata lain, kepercayaan tentang wanita berambut tebal memiliki libido tinggi adalah mitos belaka. Faktanya, masih banyak wanita berlibido tinggi yang tidak memiliki rambut yang tebal dan lebat. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id