sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Seks Bagi Wanita Setelah Usia 40, Seperti Apa ya?

Rumaysha Milhania | Minggu, 14 Mar 2021 02:00 WIB
Seks Bagi Wanita Setelah Usia 40, Seperti Apa ya?
caption

1. Kamu Mungkin Harus Bekerja Lebih Keras

Kamu dapat berterima kasih pada penurunan kadar hormon karena baik pria maupun wanita akan menghadapi perubahan hormon di usia 40-an yang dapat menyebabkan perubahan gairah seksual, hasrat, dan kenyamanan fisik selama aktivitas seksual. Perubahan hormon ini mungkin memerlukan peningkatan rangsangan selama aktivitas seksual atau peningkatan fokus pada kesenangan sensual agar bisa terangsang.

Kamu dapat berterima kasih pada penurunan kadar hormon karena baik pria maupun wanita akan menghadapi perubahan hormon di usia 40-an yang dapat menyebabkan perubahan gairah seksual, hasrat, dan kenyamanan fisik selama aktivitas seksual.
Seks/ Sumber: Freepik.com

2. Kamu Harus Mulai Memperhatikan Kesehatan Jantung 

Ketahuilah jika sistem kardiovaskular adalah kunci kehidupan seks yang baik. Sistem kardiovaskular yang sehat sangat penting untuk peningkatan fungsi seksual seiring dengan penjagaan kesehatan fisik secara umum. Itu berarti mengikuti latihan kardio dapat menyiapkan lebih banyak energi untuk bersenang-senang di ranjang bersama pasanganmu.

3. Fertilitas Akan Menurun 

Kuantitas dan kualitas sel telur wanita menurun seiring bertambahnya usia. Namun, itu bukan berarti kamu tidak bisa memiliki anak lagi. Jika kamu masih ingin menambah momongan, kamu mungkin akan perlu melakukan perawatan kesuburan dan banyak hubungan seks demi meningkatkan peluang kehamilan. 

Kuantitas dan kualitas sel telur wanita menurun seiring bertambahnya usia. Namun, itu bukan berarti kamu tidak bisa memiliki anak lagi.
Tips Seks/ Sumber: Freepik.com

4. Wanita Lebih Mudah Orgasme

Kamu mungkin sering mendengar mitos yang menyatakan bahwa wanita yang lebih tua kehilangan kemampuan mereka untuk orgasme. Tetapi para ahli mengatakan bahwa wanita di atas 40 tahun cenderung mendapatkan lebih banyak kesenangan dalam seks daripada sebelumnya. Bagi beberapa wanita, orgasme menjadi lebih mudah dengan pengalaman, kepercayaan diri, dan kenyamanan saat usia lebih dewasa. 

5. Pria Bisa Bertahan Lebih Lama

Ada sisi positif dari penurunan kadar hormon saat usia memasuki usia 40. Pria berusia di atas 40 tahun cenderung akan mendapatkan diri mereka bertahan lebih lama saat seks dibandingkan saat muda. Seiring bertambahnya usia pria, mereka seringkali lebih mampu menunda orgasme. Pria dapat memperlambat dan menikmati pengalaman seks secara lebih utuh dengan cara yang lebih terhubung.

Ada sisi positif dari penurunan kadar hormon saat usia memasuki usia 40. Pria berusia di atas 40 tahun cenderung akan mendapatkan diri mereka bertahan lebih lama saat seks dibandingkan saat muda.
Seks di Usia 40/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang seks di usia 40-an. Jadi, jangan khawatir dengan pertambahan usiamu, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id