sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sexting, Cara Bikin Pasangan Bergairah Sebelum Bertemu!

Rumaysha Milhania | Jumat, 30 Apr 2021 23:00 WIB
Sexting, Cara Bikin Pasangan Bergairah Sebelum Bertemu!
caption

Sexting merupakan salah satu bagian dari aktivitas intim yang dilakukan dengan mengirimkan pesan, foto, atau video seksual eksplisit melalui ponsel, komputer, atau perangkat digital apa pun. Sexting dapat mencakup tulisan, foto dan video yang berisi hal-hal sensual atau menampilkan simulasi tindakan seks. Ini juga mencakup pesan teks yang membahas atau mengusulkan tindakan seks.

Sexting merupakan salah satu bagian dari aktivitas intim yang dilakukan dengan mengirimkan pesan, foto, atau video seksual eksplisit melalui ponsel, komputer, atau perangkat digital apa pun.
Mengirim pesan/ Sumber: Freepik.com

Di satu sisi, sexting mungkin sangat penting dalam membangun suasana intim sebelum pasangan suami istri bertemu dan merencanakan seks. Namun, seiring dengan semakin banyaknya remaja dan anak-anak yang memiliki akses smartphone dan menggunakan tablet, media sosial, aplikasi, dan perpesanan, risiko sexting yang mungkin mereka lakukan dapat memberikan dampak buruk bagi kehidupan mereka.

Sexting sering kali dilakukan sebagai lelucon, cara untuk mendapatkan perhatian, atau sebagai cara untuk menggoda calon pasangan. Di sinilah peran orangtua sangatlah penting dalam mendiskusikannya dengan anak-anak. Pastikan ini menjadi bagian dari salah satu materi sex education agar mereka dapat mereka memahami risikonya dan apa yang harus dilakukan jika atau ketika mereka dipaksa untuk melakukannya.

Mengapa Sexting Bisa Menjadi Masalah?

Sebuah foto yang dibagikan antara dua orang dapat dengan cepat disebarluaskan hingga menjadi viral. Para remaja mungkin percaya bahwa ini akan dirahasiakan pasangannya. Namun, siapa yang tahu jika di kemudian hari ia menemukan bahwa itu telah dibagikan secara luas dengan teman-teman mereka. 

Sebuah foto yang dibagikan antara dua orang dapat dengan cepat disebarluaskan hingga menjadi viral.
Menggunakan smartphone/ Sumber: Freepik.com

Sexting Bagi Suami dan Istri

Tentu ini berbeda jika sexting dilakukan oleh pasangan yang memang sudah sah dan resmi. Aktivitas ini bisa dilakukan untuk memberikan pemanasan awal sebelum mereka melakukan aktivitas intim setelah bekerja. Sayangnya, para pasangan yang sah pun harus waspada dengan risiko salah kirim yang juga umum terjadi hingga menyebabkan rasa malu yang sulit hilang.

Aktivitas ini bisa dilakukan untuk memberikan pemanasan awal sebelum mereka melakukan aktivitas intim setelah bekerja.
Bahaya sexting/ Sumber: Freepik.com

Apapun itu, penting bagi semua orang untuk memahami bahaya mengunggah foto, tulisan, apalagi video intim di media sosial. Semua yang sudah terunggah akan selamanya ada di sana dan itu sulit untuk dikendalikan. Jadi, pikirkan baik-baik apakah ini adalah hal yang cukup berarti untuk dilakukan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id