sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ssst! Fakta Menarik Tentang Klitoris Ini Wajib Kamu Tahu

Rumaysha Milhania | Minggu, 28 Mar 2021 02:00 WIB
Ssst! Fakta Menarik Tentang Klitoris Ini Wajib Kamu Tahu
caption

Klitoris adalah salah satu bagian tubuh wanita yang lebih menakjubkan. Meski begitu, pengetahuan tentang klitoris masih tidak banyak diketahui. Jika kamu adalah wanita, sangat penting untuk memahami apa itu klitoris dan bagaimana ia bekerja sebagai bagian intim dari tubuhmu. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang klitoris yang harus kamu tahu.

Klitoris adalah salah satu bagian tubuh wanita yang lebih menakjubkan. Meski begitu, pengetahuan tentang klitoris masih tidak banyak diketahui.
Klitoris/ Sumber: Freepik.com

Hanya 1/4 bagian klitoris yang berada di luar tubuh.

Apa yang kebanyakan orang sebut sebagai klitoris umumnya hanya bagian kecil dari bagian tertutup pada area menonjol di atas pembukaan kelenjar klitoris. Organ ini melekat pada labia minora. Sementara sisa bagian klitoris, yaitu biasanya sekitar tiga perempat dari bagian utuhnya, berada di dalam tubuh.

Klitoris sangat sensitif

Klitoris memiliki sekitar 8.000 ujung saraf sensitif, yang menjadikannya lebih sensitif dua kali lipat dari penis. Tetapi tidak berhenti di situ, sensasi yang dimulai di klitoris dapat menyebar ke seluruh area panggul, hingga mempengaruhi sekitar 15.000 ujung saraf lainnya. Jangan heran jika bagian ini sangatlah sensitif dan menjadi kunci dari segala sensasi yang dapat dirasakan wanita.

Anatomi klitoris hampir sama dengan penis.

Banyak orang mengatakan betapa sulitnya menemukan klitoris. Mereka umumnya berpikir bahwa klitoris adalah tombol instan yang dapat memicu orgasme pada wanita. Pada kenyataannya, ini jauh lebih besar daripada yang dipikirkan kebanyakan orang. Perlu diketahui klitoris sebenarnya memiliki anatomi yang sangat mirip dengan penis dengan kelenjar kulup yang lebih tersembunyi.

Sebenarnya klitoris tidak berbentuk seperti penis, tetapi anatominya yang sama dengan kelenjar, kulup, juga dikenal sebagai penutup klitoris, dan batang membuat bagian ini memang serupa dengan penis.
Anatomi Klitoris/ Sumber: Freepik.com

Klitoris memiliki fungsi seperti penis.

Sebenarnya klitoris tidak berbentuk seperti penis, tetapi anatominya yang sama dengan kelenjar, kulup, juga dikenal sebagai penutup klitoris, dan batang membuat bagian ini memang serupa dengan penis. Bahkan, bagian ini juga akan membengkak saat terangsang. Ketika pubertas dimulai, klitoris mulai membesar ukurannya biasanya menjadi 1,8 kali lebih besar pada saat pubertas berakhir.

Klitoris akan tumbuh sepanjang hidup.

Saat pubertas dimulai, klitoris mulai membesar ukurannya, biasanya menjadi 1,8 kali lebih besar pada saat pubertas berakhir. Namun, ini biasanya dapat tumbuh lagi setelah menopause, hingga berukuran tujuh kali lipat ukurannya daripada saat seorang wanita lahir. Perubahan ini relatif tidak terlalu mencolok, karena pada awalnya ini memang sangatlah sangat kecil.

50-75% wanita membutuhkan rangsangan klitoris untuk mencapai orgasme.

Kebanyakan wanita membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekedar hubungan vagina untuk mencapai orgasme. Pasalnya, klitoris memainkan peran besar dalam mencapai orgasme pada wanita.

Seperti pada dasarnya setiap bagian tubuh berbeda dari satu orang ke orang lain, setiap klitoris juga memiliki karakteristik yang berbeda. Mereka bisa besar, kecil, lebih tersembunyi, tidak terlalu tersembunyi.
Bentuk dan Ukuran Klitoris/ Sumber: Freepik.com

Bentuk dan ukuran klitoris tidak semuanya sama

Seperti pada dasarnya setiap bagian tubuh berbeda dari satu orang ke orang lain, setiap klitoris juga memiliki karakteristik yang berbeda. Mereka bisa besar, kecil, lebih tersembunyi, tidak terlalu tersembunyi.

Bahkan ada berbagai macam bentuk dan ukuran. Beberapa sangat sensitif dan mungkin memerlukan sedikit rangsangan, tetapi kemungkinan besar orang yang kamu kenal membutuhkan waktu ekstra dan orientasi atau tindakan khusus untuk bisa merangsangnya. 

Itulah beberapa fakta menarik tentang klitoris yang tidak banyak diketahui. Jadi, jangan ragu untuk lebih banyak mengeksplorasi diri, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id