sign up SIGN UP

SKINCARE

3 Cara Singkat Menghilangkan Stretch Marks yang Bisa Ladies Lakukan di Rumah

Budi Panjaita | Kamis, 24 Jan 2019 13:30 WIB
3 Cara Singkat Menghilangkan Stretch Marks yang Bisa Ladies Lakukan di Rumah
caption
Emang gak bisa dipungkiri ladies, banyak banget yang bisa buat penampilan jadi kurang percaya diri ladies. Salah satunya adalah stretch marks. Kalau ladies selalu hubungkan kemunculannya dengan kehamilan, maka itu keliru ladies. Nyatanya stretmarks bisa timbul saat keseimbangan horman dalam tubuh terganggu.

Eksfoliasi Mengunakan Scrub Gula




Foto: Istimewa
Cara menghilangkan stretch marks pertama yang bisa ladies coba adalah gula. Gula memang terbukti efektif membuat sel kulit mati mengelupas lho ladies.  Apalagi di area stretch mark. Eksfoliasi juga akan meningkatkan sirkulasi darah. Jadi akan sangat baik untuk ladies terapkan. Caranya juga mudah kok. Tinggal campurkan setengah cangkir gula dengan air sampai bisa mendapatkan tekstur seperti pasta. Setelah itu, oleskan pada area stretch mark dengan menggunakan gerakan memijat. Biarkan selama 2 sampai 3 menit. Jangan lupa untuk melakukan rutin 2 sampai 3 kali seminggu hingga strecth marksnya hilang ya ladies.

Gosokkan Minyak Jarak




Foto: https://uvderm.com/stretch-mark-removal/
Berikutnya, ladies bisa coba gosokkan minyak jarak. Nah, kandungan asam risinoleat yang ada  dalam minyak jarak emang ampuh untuk menyembuhkan dan membantu menhilangkan stretch mark. Asam lemak yang terkandung dalam minyak jarak berfungsi sebagai pelembap yang sangat baik. Caranya pengaplikasiannya juga cukup mudah. Gunakan minyak jarak untuk memijat kulit pada area yang terdapat stretch marksnya. Ini juga ladies gunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark di payudara. Setelah tutupilah daerah tersebut selama kurang lebih 20 sampai 30 menit dengan lembaran plastik. Agar efeknya bisa lebih baik, maka panaskan kulit menggunakan botol air panas.

Mengoleskan Lidah Buaya




Foto: https://www.lawnkart.com/products/aloe-vera
Nah, yan terakhir, ladies bisa oleskan lidah buaya di area yang terkena stretch marks. Memang gak bisa dipungkiri kalau lidah buaya punya kemampuan untuk menyembuhkan kulit secara alami. Kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu banget memperbaiki sel-sel yang rusak. Bahkan gak Cuma itu ladies, kandungan kolagen yang sangat kaya di dalamnya akan membuat kulit lebih lembut dan elastis. Namun, harus diperhatikan sebelum mengoleskan lidah buaya, ladies tidak punya masalah sama alergi. Jika tidak ada alergi, maka tinggal oleskan dan tunggu selama kuran lebih 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Nah, itu dia, 3 cara singkat menghilangkan stretch marks yang bisa ladies lakukan di rumah. Selamat mencoba ya
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id