sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Cara Menggunakan Air Mawar Viva untuk Wajah Glowing

Intan Dwi | Kamis, 08 Oct 2020 09:30 WIB
4 Cara Menggunakan Air Mawar Viva untuk Wajah Glowing
caption

Viva menjadi salah brand yang disukai banyak orang karena harganya yang murah dan memiliki banyak manfaat untuk wajah. Salah satu produknya adalah air mawar, produk mereka yang satu ini dikenal mampu melembabkan kulit dan membersihkan kotoran di kulit wajah. Orang-orang biasanya menggunakan air mawar untuk melengkapi tahapan skincare mereka.

Tapi kalian tahu enggak sih, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan air mawar Viva untuk mendapatkan wajah yang glowing. Berikut ini adalah empat cara menggunakan air mawar Viva untuk wajah glowing.

Jadikan Sebagai Pembersih Wajah

Menggunakan air mawar Viva bisa membersihkan wajah dari kotoran yang menempel di kulit
Pembersih Wajah/freepik.com


Menggunakan air mawar Viva sebagai pembersih wajah enggak ada salahnya lho! Karena itu bisa membersihkan wajah dari kotoran yang menempel di kulit. Sehingga itu akan mencegah munculnya jerawat dan mengangkat minyak yang berlebih. Selain itu, air mawar Viva juga mengandung antiseptik yang mampu menangani masalah bakteri.

Caranya, tuangkan air mawar Viva ke kapas kemudian usapkan secara lembut pada wajah. Gunakan air mawar Viva ini saat malam hari karena kulit beristirahat di jam malam, jika ingin hasil yang maksimal gunakanlah secara teratur.

Jadikan Sebagai Campuran Scrub

Penggunaan air mawar Viva sebagai campuran scrub akan memberikan proses scrub menjadi lebih lembut.
Campuran Scrub/freepik.com

Penggunaan air mawar Viva sebagai campuran scrub akan memberikan proses scrub menjadi lebih lembut. Butiran scrubnya bisa kamu gunakan untuk eksfoliasi sekaligus masker wajah, campuran ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering. Karena setelah penggunaan ini membuat kulit kamu tidak kering.

Caranya, campurkan beberapa tetes ari mawar dengan gel mask kemudian aduk rata hingga tekstur gel mask jadi sedikit cair. Jika sudah, aplikasikan ke wajah kamu tunggu hingga 10-20 menit lalu bilas wajah kamu.

Jadikan Sebagai Toner

Air mawar ini rupanya memiliki efek yang dapat menyegarkan kulit wajah, sehingga bisa dijadikan sebagai toner.
Toner/freepik.com

Air mawar ini rupanya memiliki efek yang dapat menyegarkan kulit wajah, sehingga bisa dijadikan sebagai toner. Tentu ini menjadi toner alami yang bisa kamu gunakan agar kulit wajah menjadi segar dan cerah.

Caranya, tuangkan air mawar ke kapas yang sudah disiapkan kemudian usap atau tepuk secara perlahan ke permukaan wajah. Lakukan ini secara rutin saat malam hari sebelum tidur agar mendapatkan wajah glowing yang maksimal.

Jadikan Sebagai Kompresan Wajah

Kalau cara yang satu ini bisa digunakan untuk meredakan pradangan kulit wajah
Kompresan Wajah/freepik.com

Kalau cara yang satu ini bisa digunakan untuk meredakan peradangan pada kulit wajah kamu. Ketika wajah kamu mengalami kemerahan karena iritasi, gunakan air mawar Viva ini untuk mengatasinya. Karena kandungan air mawar memiliki sifat inflamasi yang bisa mengurangi kemerahan pada kulit yang biasanya disebabkan oleh jerawat, iritasi atau masalah kulit lainnya.

Caranya, tuangkan air mawar pada kapas kemudian kompres di bagian wajah yang mengalami peradangan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan air mawar untuk mengompres pada jerawat yang muncul di wajah.  

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id