sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Langkah Lip Treatment untuk Merawat Bibir Kering Selama Puasa

Diyah Wulandini | Senin, 26 Apr 2021 16:15 WIB
4 Langkah Lip Treatment untuk Merawat Bibir Kering Selama Puasa
caption

Puasa enggak bakalan jauh dari dehidrasi. Sayangnya, enggak hanya tenggorokan yang bisa tersiksa. Bibirmu yang cantik juga bisa berubah kering dan pecah-pecah kalau enggak dirawat dengan baik.

Kamu enggak perlu galau mengatasinya, Ladies. Andalkan saja skincare khusus untuk membantu menghidrasi bibir agar enggak semakin memburuk. Kondisi bibir yang kurang sehat sakitnya juga menyiksa, lho. Yuk, ikuti step lip treatment berikut!

1. Lip Scrub

Membersihkan sel kulit mati menggunakan lip scrub bisa menjadikan bibir lebih halus dan cerah.
Lip Scrub/instagram.com/eminacosmetics

Kalau selama ini kamu berpikir hanya kulit wajah dan badan saja yang perlu dilakukan scrubbing tentu enggak benar. Mulai lakukan scrubbing pada bibir agar sel kulit mati yang menumpuk bisa terhempas cantik.

Dijamin bibirmu bakalan lebih halus dan cerah. Pilih produk perawatan kesukaan kamu dengan kemampuan optimal mengatasi sel kulit mati yang bersarang. Bibir yang bersih lebih mampu menyerap perawatan setelahnya dengan lebih maksimal.

2. Lip Serum

Membuat bibir lebih cerah alami dapat diatasi dengan lip serum yang mampu memberikan nutrisi dengan baik.
Lip Serum/instagram.com/mineralbotanica

Bibir yang bersih saja tentu kurang cukup, ya, Ladies. Step selanjutnya yang enggak boleh kamu skip adalah lip serum. Kandungan nutrisi di dalamnya bisa menjadi harapan besar kamu untuk mendapatkan bibir yang cantik meski dehidrasi selama berpuasa.

Oleskan lip serum pada bibir yang bersih secara merata. Enggak perlu terlalu tebal asal cukup memenuhi bibir kamu secara sempurna. Kamu bisa membuktikan sendiri manfaatnya setelah pemakaian rutin. Jangan kaget kalau bibirmu bakalan merona secara alami!

3. Lip Balm

Lip balm menjadi faktor utama yang mampu membantu menjaga kelembaban bibir ketika berpuasa.
Lip Balm/instagram.com/vaselineid

Lip balm masuk dalam skincare item yang sulit dilepaskan. Kemampuannya menjaga kelembaban dengan baik enggak akan mengecewakan kamu, Ladies. Bukan hanya air saja yang mampu membuatmu tetap terlihat segar dan cantik alami.

Gunakan lip balm setelah mengaplikasikan serum secara merata. Fungsi lain lip balm adalah mengunci kandungan nutrisi yang berhasil diserap oleh bibir. Kamu juga bakalan lebih nyaman mengaplikasikan lip balm sebelum menggunakan lip matte.

4. Lip Mask

Perawatan bibir di malam hari menggunakan lip mask mampu membuat bibir lebih sehat sepanjang hari meski dehidrasi selama berpuasa.
Lip Mask/instagram.com/laneigeid

Cantik memang butuh perjuangan! Jadi, jangan malas untuk merawat diri sebelum pergi tidur, Ladies. Luangkan waktumu sebentar saja demi mengaplikasikan rangkaian skincare yang mampu membuat pagimu menjadi lebih flawless, salah satunya lip mask.

Kamu bisa memakai lip mask sebelum berangkat tidur dengan mengikuti step sebelumnya. Memiliki bibir sehat ketika cuaca sedang terik-teriknya di bulan puasa bukan lagi masalah yang mengganggu kamu. 

Ikuti step di atas agar berhasil tampil cantik meski harus menghadapi dehidrasi seharian. Selain berteman dengan air, rangkaian skincare untuk merawat bibir bisa menjadi pilihan kamu. Puasa enggak perlu menjadi alasan untuk susah tampil cantik.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id