sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Ritual Alami untuk Menumbuhkan Kuku Cantik Lebih Cepat

Rima Ramadhani | Selasa, 28 Feb 2017 03:00 WIB
4 Ritual Alami untuk Menumbuhkan Kuku Cantik Lebih Cepat
caption
Sama seperti rambut, kuku juga perlu perawatan supaya pertumbuhannya cepat. Kuku panjang yang sehat akan memperlihatkan jari yang feminin dan classy lho! Nggak perlu manicure ke salon, kamu bisa kok buat perawatan di rumah sendiri!

Beberapa faktor seperti masalah kesehatan, perubahan hormon, dan kurangnya nutrisi bisa menjadi penyebab mengapa kukumu nggak tumbuh-tumbuh. Selain itu, kuku yang pertumbuhannya kurang baik, bisa menjadi lebih mudah rapuh, rusak, patah dan lain-lain. Padahal, dengan kuku panjang yang sehat kamu bisa berkreasi dengan cat kuku dan macam-macam nail arts, kan? So, mantaining nails is pretty important!  Untungnya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan di rumah seperti di bawah ini untuk memperbaiki pertumbuhan kuku.
 


Foto: https://www.spiritualage.org/natural-remedies.aspx


Minyak Zaitun 

Minyak zaitun bisa meresap dalam ke kulit dan kukumu sehingga dapat menutrisi dengan baik. Selain itu, vitamin E-nya bisa memperlancar peredaran darah dan memperbaiki kuku yang rusak sehingga menjadi lebih kuat.

Cara penggunaan:
Setiap hari sebelum tidur,  pijat kuku dan kutikulamu dengan menggunakan minyak zaitun yang sudah dihangatkan atau kamu bisa merendam kukumu dakam minyak zaitun hangat selama 15-30 menit setiap hari demi hasil kuku yang panjang dan sehat.





Biotin

Vitamin biotin ini biasa digunakan untuk pertumbuhan rambut. Namun, tentu juga bisa digunakan untuk perawatan kukumu. Biotin ini juga dikenal sebagai vitamin H yang juga dapat membantu pertumbuhan kuku. Kamu bisa mendapatkan kandungan biotin dari makanan seperti telur, gandum, wortel, tomat, ikan salmon, susu kedelai, dan masih banyak lainnya. Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung biotin setelah konsultasi pada dokter terlebih dahulu.




 


Foto: https://vkool.com/home-remedies-for-brittle-nails/

Enjoy!


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id