sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Tahapan Skincare Routine Artis Cantik Ranty Maria

Budi Rahmah Panjaitan | Rabu, 17 Feb 2021 13:00 WIB
4 Tahapan Skincare Routine Artis Cantik Ranty Maria
caption

Ranty Maria merupakan artis yang memulai karier di dunia hiburan sejak masih kecil. Kini, Ranty Maria tumbuh menjadi gadis cantik yang memesona.

Di usianya yang telah genap 21 tahun, Ranty masih aktif di dunia hiburan dan sering mengunggah potret dirinya di akun instagram pribadinya @rantymaria. Tidak sedikit warganet yang terpana melihat kecantikan gadis berdarah blasteran Korea-Indonesia ini.

Dalam sebuah instagram story, Ranty Maria memberi kesempatan untuk bertanya kepadanya. Salah satu warganet menanyakan tentang skincare routine yang selalu dilakukan Ranty Maria. Dengan senang hati, Ranty pun menjawabnya. Apa saja skincare routine yang dipakai Ranty? Simak selengkapnya di bawah ini.

Cleansing

Ranty Maria memulai tahapan skincare dengan cleansing/instagram.com/rantymaria
Ranty Maria/instagram.com/rantymaria

Tahapan pertama dalam skincare routine Ranty Maria adalah cleansing. Hal ini memang sudah sangat umum dilakukan karena menjadi kunci kesiapan wajah untuk diberikan produk skincare berikutnya.

Dalam Instagram storynya, Ranty menyebutkan bahwa usai bangun tidur, dirinya langsung memulai tahapan skincare dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Pembersihan ini ia lakukan dengan sabun cuci muka. Tentunya pemilihan sabun cuci muka ini disesuaikan dengan tipe kulit yang dimilikinya.

Serum

Ranty Maria memakai serum Niacinamide/instagram.com/rantymaria
Ranty Maria/instagram.com/rantymaria

Usai membersihkan wajah, Ranty melanjutkan tahapan skincarenya dengan memakai serum. Ranty sendiri memilih serum yang mengandung Niacinamide karena dianggap cocok dengan kondisi kulitnya yang sensitif, kering dan gampang belang apabila terkena sinar matahari.

Jika diulas dengan seksama, kandungan Niacinamide sendiri memang memiliki banyak kegunaan, mulai dari melembapkan, mengatasi peradangan, melindungi dari paparan sinar matahari dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, pemakaian serum di tahap awal usai membersihkan wajah memang terbilang beralasan mengingat tekstur serum yang ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit.

Ranty sendiri menggunakan serum dari The Ordinary dalam skincare routinennya.

Pelembap

Ranty Maria mengaplikasikan pelembap setelah serum/instagram.com/rantymaria
Ranty Maria/instagram.com/rantymaria

Tahap skincare routine Ranty Maria berikutnya adalah mengaplikasikan pelembap. Bagi Ranty Maria, pelembap ini memiliki peranan sangat penting karena jenis kulitnya yang cenderung kering. Oleh sebab itulah, produk pelembap wajah dapat membantu kulitnya terasa lebih lembap dan tidak mudah kering.

Pemilihan produk pelembap ini juga disesuaikan Ranty dengan kondisi wajahnya yang sensitif. Sebisa mungkin ia memilih produk yang anti irritan sehingga aman dan tidak menimbulkan efek negatif saat dipakai. Pemakaian pelembap setelah serum dirasa efektif oleh Ranty karena urutan tekstur produk dimulai dari yang ringan terlebih dahulu.

Ranty menggunakan pelembap dari Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel.

Sunblock

Ranty Maria mengaplikasikan sunblock/instagram.com/rantymaria
Ranty Maria/instagram.com/rantymaria

Nah, yang terakhir adalah sunblock wajah. Ranty mengungkapkan bahwa sunblock ini sangat penting baginya karena memberikan perlindungan dari efek negatif sinar matahari. Terlebih lagi jenis kulitnya yang mudah belang apabila terkena sinar matahari. Usai mengaplikasikan pelembap, Ranty langsung mengaplikasikan sunblock di wajahnya.

Pemilihan produk sunblock dalam rangkaian skincarenya ini juga disesuaikan dengan kulitnya yang sensitif dan kering supaya bisa berfungsi maksimal dan tidak memberi efek iritasi. Keseluruhan tahapan skincare routine Ranty Maria ini memang terbilang simpel, bahkan Ranty pun mengakuinya. Meski demikian, setiap tahapan memiliki peranan yang penting untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id