sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Alasan Pentingnya Menggunakan Kondisioner Setelah Keramas, Jangan Dilewatkan!

Lifia Mawaddah Putri | Minggu, 11 Oct 2020 11:30 WIB
5 Alasan Pentingnya Menggunakan Kondisioner Setelah Keramas, Jangan Dilewatkan!
caption
Jakarta -

Rambut adalah mahkota wanita. Sehingga, kita harus merawatnya agar tetap sehat dan cantik. Salah satu upaya untukĀ menjaga kesehatan rambut adalah dengan rutin menggunakan kondisioner setelah keramas. Sayangnya, masih banyak orang yang memilih melewatkan step ini. Padahal, rajin keramas saja belum cukup untuk menjaga kesehatan rambut lho! Yuk simak 4 alasan pentingnya menggunakan kondisioner setelah keramas berikut ini.

Mencegah Kerusakan Rambut

Rambut kusam, kasar, bercabang, dan lain sebagainya merupakan tanda bahwa rambutmu rusak. Salah satu faktor yang mengakibatkannya adalah karena hair styling yang terlalu sering dilakukan.
Mencegah Kerusakan Rambut/freepik.com

Rambut kusam, kasar, bercabang, dan lain sebagainya merupakan tanda bahwa rambutmu rusak. Salah satu faktor yang mengakibatkannya adalah karena hair styling yang terlalu sering dilakukan. Untuk itu, kamu perlu menggunakan kondisioner agar kesehatan rambutmu terjaga. Sebab, kondisioner dapat memberikan protein dan nutrisi pada rambut.


Mencegah Rambut Rontok

Rambut rontok juga merupakan salah satu masalah yang pastinya sangat menjengkelkan. Oleh sebab itu, buat kamu yang memiliki masalah rambut rontok perlu menggunakan kondisioner setelah keramas. Hal ini dapat membantumu mencegah dan mengatasi kerontokan. Pilihlah kondisioner rambut yang memang sesuai dengan keperluan rambutmu agar hasilnya lebih maksimal.

Membuat Rambut Lebih Bervolume

Rambut yang tebal dan bervolume lebih tampak sehat dan cantik. Nah, untuk mendapatkannya kamu enggak perlu repot-repot melakukan blow. Hal ini dikarenakan beberapa condisioner dirancang untuk meningkatkan volume rambut.
Rambut Bervolume/freepik.com

Rambut yang tebal dan bervolume lebih tampak sehat dan cantik. Nah, untuk mendapatkannya kamu enggak perlu repot-repot melakukan blow. Hal ini dikarenakan beberapa kondisioner dirancang untuk meningkatkan volume rambut. Sehingga dengan hanya menggunakan kondisioner setelah keramas, rambutmu akan tampak mengembang secara alami.

Menutrisi dan Melembutkan Rambut

Setelah keramas, rambut jadi terasa kering dan sulit diatur karena kehilangan minyak alaminya. Jika rambut menjadi kering, hal ini dapat mengakibatkan sulit diatur dan mudah rontok. Jadi, penting untuk kamu menggunakan kondisioner setelah keramas. Sebab, minyak alami pada produk kondisioner bisa melumasi rambut sehingga lembut dan mudah diatur.

Membuat Rambut Tampak Berkilau

Terakhir, penggunaan condisioner bisa membuat rambutmu tampak lebih berkilau. Hal ini dikarenakan condisioner mampu memberikan
Rambut Bervolume/freepik

Terakhir, penggunaan kondisioner bisa membuat rambutmu tampak lebih berkilau. Hal ini dikarenakan kondisioner mampu memberikan "asupan gizi" pada kulit serta helai rambut. Kandungan minyak pada produk kondisioner juga dapat memberikan "asupan gizi" pada rambut lho. Kandungan minyak ini akan masuk ke dalam kutikula rambut sehingga membuatnya tampak lebih berkilau.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id