sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Alasan Produsen Kecantikan Gemar Menggunakan Aloe Vera dalam Kandungan Skincare

Dini Nurhayati | Sabtu, 16 Feb 2019 06:00 WIB
5 Alasan Produsen Kecantikan Gemar Menggunakan Aloe Vera dalam Kandungan Skincare
caption
Aloe vera belakangan ini menjadi salah satu bahan alami yang banyak terkandung di dalam skincare alami. Sebut saja Nature Republic Aloe Vera yang sempat booming di Indonesia. Lalu kenapa sih banyak produsen kecantikan menggunakan tanaman ini, yuk simak penjelasan berikut ini.

Dilansir dari Elle.com penggunaan tanaman aloevera atau yang lebih kita kenal sebagai lidah buaya telah banyak digunakan beberapa ratus sebelumnya sebagai salah satu campuran produk kecantikan sebelum menjadi tren belakangan ini. Lalu sebenarnya mengapa tanaman berdaging lembut ini sangat diminati oleh berbagai produser untuk dibuat berbagai produk kecantikan disamping oleh khasiatnya yang berguna dalam melembabkan dan mengatasi beberapa masalah wajah. Dan semua alasan itu akan dibongkar disini. 


Lidah Buaya Kaya akan Vitamin


Kandungan dari lidah buaya salah satunya adalah pitosterol yang membantu meredakan rasa gatal dan iritasi sekaligus memberikan perlindungan pada jaringan epidermis kulit. Selain itu, gel lidah buaya memiliki senyawa bioaktif dalam tanaman yang kaya akan vitamin A, B, C, D, dan E serta mineral seperti magnesium, kalium dan seng. Semua vitamin ini dianggap membantu dalam menyempurnakan proses penyembuhan yang dimiliki lidah buaya


Foto: https://id.pinterest.com/pin/852235929464426314/

Lidah Buaya Perawatan Ideal Kulit Terbakar dan Iritasi


Khasiat aloe vera untuk wajah yang lainnya adalah sebagai penolong atau perawatan yang tepat jika kulit ladies terbakar sinar matahari. Hal ini disebabkan lidah buaya memiliki sifat mendinginkan wajah ketika terbakar sinar matahari. Kulit yang terbakar sinar matahari akan kehilangan kelembapannya sehingga kulit menjadi kering dan mudah teriritasi sehingga pemberian gel lidah buaya akan memberikan hidrasi dan mencegah kerusakan lebih parah.
Selain cocok untuk kulit yang terbakar matahari, kegunaan aloe vera lainnya ialah juga dapat digunakan untuk kulit yang sedang mengalami iritasi akibat jerawat dan eksim lho ladies.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/403564816588835080/

Bahan yang Tepat untuk DIY Skincare


Saat ini lidah buaya bisa ditanaman di pekarangan rumah atau bisa ditemukan dengan mudah  baik di supermarket maupun dipasar. Ladies bisa memanfaatkan aloe vera segar sebagai campuran DIY skincare alami versi ladies sendiri. Misalnya saja membuat face mask dengan campuran gel aloe vera, madu dan minyak zaitun untuk membuat face mask bagi ladies yang memiliki kulit kering. Kegunaan aloe vera lainnya yaitu sebagai krim pencukur bulu agar kulit tidak menjadi iritasi.


Aloe Vera Sebagai Serum Wajah


Foto: https://id.pinterest.com/pin/683632418409406213/

Tanaman lidah buaya memiliki kandungan tinggi air, dan ladies bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai serum wajah lho. Cara memanfaatkan lidah buaya sebagai serum sangatlah mudah, ladies tinggal oleskan gel lidah buaya, kemudian gunakan krim wajah yang biasa ladies gunakan. Kandungan minyak pada krim akan memastikan lidah buaya yang berada dibawah akan terserap dengan baik ke wajah.


Lidah Buaya Efektif Menyembuhkan Jerawat Lama


Foto: Istimewa

Setelah jerawat kempes timbullah keropeng atau bekas jerawat yang berwarna hitam di wajah. Tentu saja hal ini bisa kita atasi dengan menutupnya menggunakan conclear, namun ini sangat merepotkan bukan?

Cara yang mudah untuk menghilangkan keropeng atau bekas jerawat adalah dengan menggunakan gel lidah buaya segar dan dioleskan didaerah yang kering dan tekan selama 3 menit dengan bagian belakang sendok. Hal ini bertujuan untuk melembabkan jaringan kulit dan membantu perlahan-lahan menghilangkan bagain keropeng. 


Sumber: Makeup.com


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id