sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Aturan Layering Skincare yang Harus Kamu Ketahui!

Retno Wulandari | Rabu, 28 Apr 2021 21:15 WIB
5 Aturan Layering Skincare yang Harus Kamu Ketahui!
caption

Ladies, pernahkah kamu mengalami wajah breakout padahal sudah menggunakan skincare sesuai dengan urutannya? Bisa jadi teknik layering yang kamu gunakan selama ini salah lho. Yup, layering skincare merupakan kegiatan menggunakan beragam jenis skincare yang berlapis-lapis.

Nah, agar skincare yang kamu gunakan bekerja dengan maksimal, berikut 5 aturan layering skincare yang harus kamu ketahui!

1. Aplikasikan Tekstur Ringan Terlebih Dahulu

5 Aturan Layering Skincare
Foto: Aplikasikan Tekstur Ringan Terlebih Dahulu/freepik.com

Aturan pertama ketika melakukan layering skincare adalah mengaplikasikan skincare yang memiliki tekstur ringan terlebih dahulu. Kamu harus mengurutkan produk-produk skincare dari tekstur cair hingga tekstur yang lebih kental.

For your information Ladies, skincare dengan tekstur yang cair lebih cepat dan mudah menyerap ke dalam kulit. Sebaliknya, skincare yang bertekstur kental membutuhkan waktu untuk menyerap ke dalam kulit. Oleh karena itu, jangan sampai terbalik mengaplikasikan skincare berdasarkan teksturnya ya.

2. Berikan Jeda

5 Aturan Layering Skincare
Foto: Berikan Jeda/freepik.com

Ini merupakan tahap sederhana tapi masih banyak diabaikan oleh beberapa wanita. Memberikan jeda antara layer satu dengan layer selanjutnya merupakan aturan layering skincare yang harus kamu lakukan.

Berikan jeda sekitar 2-5 menit sebelum mengaplikasikan skincare selanjutnya untuk mencegah terjadinya penumpukkan skincare yang membuat wajah basah dan lengket, sehingga produk yang sudah diaplikasikan sulit menyerap dengan sempurna.

3. Tambahkan Antioksidan

5 Aturan Layering Skincare
Foto: Tambahkan Antioksidan/freepik.com

Menambahkan produk skincare yang mengandung antioksidan adalah aturan layering skincare selanjutnya yang harus kamu lakukan, Ladies. Pilihlah produk skincare dengan kandungan antioksidan yang dibutuhkan oleh kulit, seperti vitamin C. Yup, selain mencerahkan, vitamin C juga dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan meningkatkan produksi kolagen.

4. Kunci dengan Pelembap

5 Aturan Layering Skincare
Foto: Kunci dengan Pelembab/freepik.com

Pelembab atau moisturizer merupakan salah satu produk skincare paling penting sebagai penutup rangkaian skincare kamu lho. Oleh karena itu, mengunci rangkaian skincare menggunakan pelembap termasuk dalam aturan melakukan layering skincare yang tepat. Meskipun kamu memiliki jenis kulit berminyak, tetap saja kamu membutuhkan pelembap untuk menghidrasi dan membuat kulit lebih sehat.

[Gambas:Instagram]

5. Layer Sesuai Kebutuhan

5 Aturan Layering Skincare
Foto: Layer Sesuai Kebutuhan/freepik.com

Last but not least! Mencari tahu kondisi kulit serta kebutuhan apa yang diperlukan oleh kulit merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan. Karena kebutuhan kulit setiap orang berbeda, maka kamu tidak harus mengikuti metode layering skincare yang sedang tren, Ladies. Agar wajah tidak breakout, gunakanlah produk skincare yang benar-benar dibutuhkan oleh kulit kamu.

Nah, itulah 5 aturan layering skincare yang harus kamu ketahui dan terapkan, Ladies. Selain itu, pastikan juga produk skincare yang kamu gunakan aman untuk kulit ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id