sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Stretch Mark

Laily Rahmawati | Kamis, 28 Nov 2019 06:00 WIB
5 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Stretch Mark
caption
Stretch mark atau guratan pada kulit yang biasanya membuat penampilan terganggu dan kurang percaya diri. ​​​​​​​Namun jika rutin merawatnya, stretch mark bisa dihilangkan kok.

Stretch mark biasanya terjadi akibat peregangan pada kulit yang terjadi karena berkurangnya atau bertambahnya berat badan secara drastis. Hal ini bisa terjadi karena masa kehamilan ataupun  penyebab lainnya. Namun, stretch mark bisa dihilangkan asal kamu rajin merawatnya. Berikut bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan stretch mark-mu.


Kopi




Foto: https://www.pexels.com/id-id/

Kopi dikenal sebagai salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah untuk membantu menyamarkan stretch mark. Cara untuk membuatnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mencapurkan kopi dengan air hangat hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark. Jika dilakukan rutin, stretch mark-mu akan hilang sepenuhnya lho. 


Wortel




Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/alami-antioksidan-bahan-bayam-33307/

Manfaat sayuran untuk kesehatan mata tentu kamu sering dengar, tapi ternyata wortel bagus untuk kulit. Yap, strech mark misalnya. Untuk menghilangkan strech mark kamu hanya perlu wortel yang diparut dan dicampur dengan madu.

Setelah itu, oleskan pada stretch mark-mu dan diamkan selama kurang lebih 15 hingga 30 menit lalu bilas. Agar strech markdapat menghilang dengan cepat, gunakanlah setiap hari ya. 



Lidah Buaya




Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/aloe-vera-aloevera-berbayang-berfokus-1840270/

Lidah buaya bisa menjadi salah satu bahan alami yang bisa kamu jadikan piihan untuk menghilangkan strech mark. Kamu hanya perlu mengoleskan bagian lendir lidah buaya pada stretch mark yang kamu miliki lalu pijit hingga 15 menit. Setelah itu diamkan beberapa saat hingga lidah buaya menyerap dan bilas dengan air hangat. 


Minyak zaitun




Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/berbayang-chef-dari-dekat-gizi-33783/

Minyak zaitun tampaknya menjadi salah satu bahan andalan untuk menghilangkan masalah kulit seperti stretch mark. Hal ini dibantu juga oleh kandungan Vitamin E yang cukup banyak di dalamnya. Untuk mendapatkan efek relaksasi, kamu bisa memanaskan minyak zaitun itu ke dalam microwave terlebih dulu. Semakin sering kamu melakukannya, stretch mark-mu akan semakin cepat menghilang. 


Cuka Apel




Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/bawang-cuka-lada-makan-36711/

Cuka apel termasuk bahan alami yang memiliki banyak manfaat, seperti kesehatan kecantikan kulit. Hanya saja memiliki bau menyengat yang kurang sedap. Tapi, jika tidak masalah dengan itu, kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk menghilangkan stretch mark-mu. Caranya, cukup mudah kok, kamu hanya perlu mengoleskannya pada kulit dan biarkan semalaman. Keesokan harinya barulah kamu bilas di pagi hari dan rasakan manfaatnya ya, Ladies. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id