sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Cara Agar Rambut Tidak Lepek Setelah Melepas Helm dari Ojek Online

Inggar pratami | Rabu, 09 Jan 2019 09:37 WIB
5 Cara Agar Rambut Tidak Lepek Setelah Melepas Helm dari Ojek Online
caption
Ladies, apakah kamu sering bepergian dengan motor ke mana-mana? Kesal enggak sih kalau rambut jadi lepek setelah melepas helm? Cuaca panas, lembap, ditambah helm berbau tak sedap sangat mendukung bikin rambut lepek yang membuat kepercayaan diri menurun. Jangan sedih dulu, intip 5 cara agar rambut tidak lepek dan berminyak saat melepas helm di bawah ini!

1. Pakai Hair Cap Sebelum Helm

Ternyata menggunakan hair cap saat naik ojek online itu penting lho! Jangan sampai rambut indahmu berbau tak sedap dan lepek karena bersentuhan langsung dengan helm yang dikenakan oleh sejuta umat. Hair cap ini bisa dibawa kemana saja, kalaupun tak punya, driver ojek online pasti akan memberikannya padamu sebelum perjalanan. Tapi alangkah baiknya, kamu prepare sendiri ya Ladies!


Foto: Istimewa


 


2. Siapkan Kondisioner Tanpa Bilas di dalam Tas

Panas-panasan di jalan membuat rambut lepek karena keringat berlebih. Jika kamu pecinta hal praktis tanpa ribet, menggunakan kondisioner tanpa bilas bisa menjadi pertolongan pertama untuk cara agar rambut tidak lepek dan berminyak setelah melepas helm. Siapkan di dalam tas karena produk ini bisa dibawa kemana saja dan siap diaplikasikan kapanpun meski tanpa air.


Foto: https://lifenlesson.com


 


3. Pakai Dry Shampo

Cara agar rambut tidak lepek dan berminyak selanjutnya adalah dengan dry shampo. Produk ini bisa membantu menghilangkan minyak di rambut dengan cepat tanpa harus keramas. Namun, jika merasa dry shampo terlalu mahal, gunakan bedak bayi saja karena memiliki fungsi sama untuk atasi rambut awut-awutan. Pastikan kamu menyisir rambut setelah menggunakannya ya agar tidak meninggalkan putih-putih di rambut yang membuat ilfil seperti ketombe.


Foto: Istimewa

 

4. Berangkat dengan Rambut Kering

Ingat, jangan sampai kamu berangkat dalam keadaan rambut basah dan langsung menggunakan helm. Hal ini menyebabkan polusi dan debu mudah menempel dan gampang bau. Setelah keramas, pastikan kamu mengeringkannya dulu ya, karena kalau tidak, rambutmu bakal lepek seharian! Enggak mau kan?


Foto: Istimewa


 


5. Pastikan Helm Selalu Bersih

Ternyata salah satu penyebab rambut lepek adalah keadaan helm yang tidak bersih. Helm yang tidak dirawat dengan baik mengganggu kesehatan rambut, sehingga menyebabkan rambut berbau tidak sedap dan lepek. Rajinlah mencuci helm untuk menghindari kotor dan berbau.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id