sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Cara Alami Ini Bikin Bekas Jerawat Gak Betah di Wajahmu!

Resti Agustiani | Kamis, 25 Apr 2019 03:00 WIB
5 Cara Alami Ini Bikin Bekas Jerawat Gak Betah di Wajahmu!
caption
Punya jerawat itu memang bikin kesal, ya. Apalagi bekasnya cenderung menetap di wajah untuk waktu yang lama. Hal tersebut disebabkan karena kulit wajah punya beberapa lapisan sehingga butuh waktu sampai semua lapisan kembali seperti semula. Meski begitu, kita tetap harus berusaha dong? Nah, beberapa cara berikut bisa kamu coba, untuk mengusir 'si bandel' dari wajahmu. Check it out!

1. Lidah Buaya


Memanfaatkan lidah buaya adalah salah satu cara menghilangkan bekas jerawat merah secara alami. Hal tersebut dikarenakan lidah buaya mempunyai efek soothing dan calming yang bisa membuat kulit wajah yang meradang pascajerawat jadi bisa berelaksasi. Caranya mudah, potong daun lidah buaya, lalu kupas kulitnya. Haluskan gel di dalamnya lalu oleskan ke bagian wajah yang bermasalah. Kemerahan di kulit akibat jerawat bisa berkurang, deh!


Foto: https://i0.wp.com/www.healthline.com/hlcmsresource/images/topic_centers/1128-Aloe_Vera_Juice_for_IBS-732x549-thumbnail.jpg?w=756

2. Kentang


Selain enak diolah jadi berbagai jenis makanan, ternyata kentang juga bisa dijadikan bahan skincare, lho. Kentang mengandung vitamin dan mineral yang bisa memperbaiki kerusakan kulit dan menghilangkan flek hitam. Cukup iris kentang tipis-tipis, lalu tempelkan pada area bekas jerawat di wajah. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas sampai bersih.


Foto: https://3dprint.com/wp-content/uploads/2019/01/1711w-yellow-potatoes-getty.jpg

3. Madu


Kalau bahan yang satu ini memang sudah terkenal kaya akan manfaat, ya. Khusus untuk bekas jerawat, ternyata madu bisa mencegah infeksi dengan antibiotik yang dikandungnya. Caranya sederhana banget, nih. Cukup oleskan madu murni ke wajah kamu dan biarkan sampai mengering. Setelah itu, bilas perlahan dengan air hangat, ya.


Foto: https://search.chow.com/thumbnail/800/0/www.chowstatic.com/blog-media/2018/06/what-is-the-difference-between-regular-honey-raw-honey-manuka-honey-chowhound.jpg

4. Tomat


Kandungan vitamin A dan C pada tomat memang sangat bermanfaat buat kulit kita, Beautynesian. Tomat bisa mempercepat proses penyembuhan kulit akibat jerawat sekaligus membuat kulit lebih kencang, lho. Sama dengan penggunaan masker kentang, kamu hanya perlu mengiris tomat tipis-tipis lalu menempelkannya pada area yang bermasalah. Jangan lupa dibilas, setelah 10-15 menit.


Foto: https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/tomatoes.jpg

5. Mentimun


Cara menghilangkan bekas jerawat merah lainnya adalah dengan mentimun. Mirip dengan lidah buaya, mentimun juga punya efek mendinginkan wajah, lho. Di samping itu, mentimun punya kandungan vitamin A, vitamin C dan juga magnesium yang bisa menyehatkan kulit wajah kamu. Kamu cukup mengiris timun tipis-tipis, menempelkannya pada wajah dan menunggu sampai 30 menit. Setelah dibilas, langsung segar, deh!


Foto: https://cdn-30-skcir4i63ajp.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2018/09/cucumber.jpg
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id