sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Ivone | Sabtu, 15 Aug 2015 10:00 WIB
5 Cara Alami Menghilangkan Jerawat
caption
Jerawat yang ada di wajah tentu akan sangat mengganggu penampilan Minasan. Terlebih lagi jika jerawat tersebut tidak kunjung hilang selama beberapa waktu. Namun, Minasan tidak perlu khawatir. Ada cara alami untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat Minasan temui dengan mudah di lingkungan Minasan, seperti madu, lidah buaya, putih telur, buah pepaya, dan lemon. Dalam artikel ini juga dibahas bagaimana mengaplikasikan bahan alami tersebut pada wajah Minasan.

Putih Telur


Putih telur yang akrab digunakan untuk memasak ternyata memiliki manfaat yang lain. Putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat yang tidak kunjung hilang. Putih telur dapat dimanfaatkan dengan memisahkan putih telur dari kuning telurnya. Kemudian dikocok hingga berbusa dan diamkan beberapa menit. Kemudian dioleskan ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
Foto: https://www.kecantikanwajahalami.com/2014/08/cara-menghilangkan-jerawat-putih-telur.html

Madu


Madu tak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan luka, tetapi madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Madu yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah madu murni. Penggunaannya sangat mudah. Cukup gunakan kapas untuk mengambil madu. Kemudian oleskan pada wajah Minasan. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas wajah Minasan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.
Foto: https://www.cantikalamiku.com/cara-mencerahkan-wajah-dengan-madu-dan-jeruk-nipis/

Jeruk Lemon


Buah yang memiliki warna kulit kuning cerah ini adalah buah yang sangat umum dan sangat mudah didapatkan di pasaran. Sebagian besar dari Minasan pasti pernah mengonsumsi jeruk lemon untuk jus yang menyegarkan pada saat cuaca terik di siang hari. Namun, jeruk lemon yang kaya kandungan vitamin C ini juga berfungsi untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah. Peras jeruk lemon. Kemudian gunakan kapas untuk mengambil air perasan jeruk lemon. Setelah itu, usapkan kapas tadi pada wajah Minasan. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.
Foto: https://www.griyawisata.com/tourism-object/education--medical/artikel/manfaat-jeruk-lemon-untuk-kecantikan

Pepaya


Pepaya memiliki manfaat yang banyak. Salah satunya kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, pepaya juga dapat memperlancar pencernaan bagi Minasan yang mengalami kesulitan saat buang air besar. Selain bermanfaat untuk pencernaan, pepaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cara menggunakan pepaya untuk menghilangkan jerawat pada wajah adalah dengan menumbuk atau menghaluskan buah pepaya dengan menggunakan blender hingga halus. Kemudian oleskan ke wajah Minasan. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat hingga bersih dan keringkan dengan handuk.
Foto: https://www.cantikalamiku.com/cara-membersihkan-wajah-kusam-dengan-masker-pepaya/

Lidah Buaya


Lidah buaya atau yang dikenal juga dengan sebutan aloe vera adalah tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam. Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang berguna untuk menyuburkan rambut, menyembuhkan luka, serta berguna untuk merawat kulit. Salah satu perawatan kulit yang dapat dilakukan dengan menggunakan lidah buaya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya untuk menghilangkan jerawat pada wajah Minasan. Penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat tergolong sangat mudah. Minasan hanya perlu mengambil gel dalam lidah buaya lalu dioleskan ke wajah Minasan. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas wajah Minasan dengan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk.
Foto: https://minaturallyskincare.com/ekstrak-lidah-buaya/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id