sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Face Mask dengan Kandungan Alpukat untuk Menutrisi Kulit Wajah

Ratih Dewi | Selasa, 05 Jan 2021 13:15 WIB
5 Face Mask dengan Kandungan Alpukat untuk Menutrisi Kulit Wajah
caption

Siapa yang suka konsumsi buah alpukat? Buah alpukat ini ternyata termasuk dalam kategori superfood karena memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Nah, selain untuk kesehatan tubuh, ternyata si buah alpukat ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah lho Ladies

Banyak brand yang mengeluarkan produk skincare dari bahan alpukat terutama dalam bentuk face mask atau masker wajah yang bisa membuat kulit wajah kita lebih sehat dan cerah. Kira-kira face mask apa saja sih yang mengandung alpukat? 

1. Kiehls Avocado Nourshing Hydration Mask

Kiehls Avocado Nourshing Hydration Mask
Kiehls Avocado Nourshing Hydration Mask/Foto : kiehls.com

Diformulasikan dengan kandungan avocado fruit extract, avocado oil, dan evening primrose oil yang membantu menghidrasi dan menutrisi kulit wajah agar tetap lembap dan tampak sehat. Masker wajah ini tidak hanya difokuskan untuk kulit yang kering tapi juga bisa digunakan untuk segala jenis kulit. Kamu bisa menggunakannya seminggu sekali, aplikasikan ke seluruh wajah secukupnya, dan diamkan sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Setelah pemakaian kamu bisa merasakan kulit wajah kamu menjadi lebih lembab, kenyal, lembut, dan tidak meninggalkan efek kering setelah membilasnya. Kamu yang memiliki kulit sensitif juga aman untuk menggunakannya karena fragrance-free

2. Farmhouse Fresh Soothing Avocado Hydration Mask

Farmhouse Fresh Soothing Avocado Hydration Mask
Farmhouse Fresh Soothing Avocado Hydration Mask/Foto : farmhousefreshgoods.com

Masker wajah satu ini sangat gentle kandungannya dan bisa kamu aplikasikan setiap hari tanpa takut kulit wajah kamu kering. Selain membuat kulit wajah kamu lebih lembap, bernutrisi, lebih sehat, dan halus, masker ini juga bisa membantu mengatasi redness di kulit wajah.

Kamu bisa mengaplikasikannya menggunakan kuas atau jari. Aplikasikan ke seluruh wajah, diamkan 15-30 menit lalu bilas dengan air hangat. 

Selain kandungan alpukat di dalamnya, kandungan vitamin seperti B5, B6, K, E, dan C membantu untuk melembabkan, kandungan antioksidan seperti goji berry, promegrante, coffee seed melawan radikal bebas di kulit wajah. Masker ini juga gluten-free dan nut-free untuk kamu yang memiliki alergi tertentu. 

3. PIXI T-Zone Peel Off Mask Avocado

PIXI T-Zone Peel Off Mask Avocado
PIXI T-Zone Peel Off Mask Avocado/Foto : pixibeauty.com

Masker satu ini berfokus untuk kamu yang memiliki masalah kulit wajah di area t-zone seperti dahi, hidung, dan dagu. Berbeda dengan masker sebelumnya, masker ini juga berbentuk peel-off yang bisa membantu mendetoksifikasi wajah kamu dan mengurangi produksi sebum di kulit wajah. Aman digunakan untuk all skin type dan paraben-free

Kamu bisa aplikasikan seminggu 1-2 kali di area t-zone, diamkan sampai mengering, dan lepas perlahan. Dengan kandungan avocado untuk menghidrasi dan menghaluskan kulit wajah, seaweed untuk memperbaharui kulit wajah, dan green tea sebagai antioksidan. Disarankan tidak digunakan pada kulit wajah yang sedang iritasi atau sunburned, ya Ladies

4. ORIGINS Overnight Hydrating Mask with Avocado

ORIGINS Overnight Hydrating Mask with Avocado
ORIGINS Overnight Hydrating Mask with Avocado/Foto : origins.com

Kalau kamu membutuhkan sleeping mask yang menutrisi kulit wajah semalaman, tidak ada salahnya mencoba produk sleeping mask satu ini dengan kandungan alpukat yang menjaga kelembapan kulit lebih lama semalaman. Selain itu kandungan air getel swiss memiliki kandungan mineral yang banyak untuk meningkatkan nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah dan membuat kulit lebih halus dan sehat. 

Masker ini juga 100% vegetarian dan bisa kamu gunakan seminggu 1-2 kali tergantung dari kondisi atau kebutuhan kulit wajah kamu, Teksturnya juga sangat ringan dan tidak meninggalkan residu atau tekstur yang lengket saat diaplikasikan ke kulit wajah. 

5. Glow Recipe Avocado Melt Retinol Sleeping Mask 

Glow Recipe Avocado Melt Sleeping Mask
Glow Recipe Avocado Melt Retinol Sleeping Mask/Foto : glowrecipe.com

Masker untuk melembabkan wajah dan anti-aging dalam satu produk? Masker wajah satu ini bisa menjadi jawabannya. Selain kandungan alpukat yang penuh dengan nutrisi, vitamin, dan antioksidan untuk melembabkan, menutrisi, dan mencerahkan wajah, kandungan retinol diproduk ini bisa sebagai anti-aging membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. 

Kandungan PHA sebagai eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, mengurangi produksi minyak berlebih, dan meningkatkan skin barrier wajah karena kandungan matcha di dalamnya. Masker ini juga aman digunakan setiap hari, aplikasikan secukupnya, tunggu sampai 10 menit lalu bilas dengan air hangat. 

Nah, itu dia Ladies rekomendasi masker wajah dengan kandungan alpukat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah kamu, semoga membantu! 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id