sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Facial Wash dengan Salicylic Acid, Pertolongan Pertama Kulit Berminyak dan Berjerawat

Nisrina Salsabila | Rabu, 24 Feb 2021 14:30 WIB
5 Facial Wash dengan Salicylic Acid, Pertolongan Pertama Kulit Berminyak dan Berjerawat
Facial wash pilihan dengan kandungan Salicylic Acid/ Foto: Instagram.com/breylee.official
Jakarta -

Bagi Ladies yang mesti struggle dalam menangani masalah jerawat dan komedo, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan Salicylic Acid atau BHA. Bahan aktif pada skincare ini sangat baik dipakai oleh kulit berminyak dan berjerawat lantaran sifatnya yang larut dalam minyak sehingga dapat menembus pori-pori. Kegunaan Salicylic Acid tak perlu diragukan lagi untuk mencegah inflamasi dan pembentukan komedo, mengurangi sebum, serta memudarkan hiperpigmentasi.

Salicylic Acid salah satunya dapat ditemukan dalam step pertama dalam rangkaian perawatan wajah, yaitu face cleanser. Inilah rekomendasi pembersih wajah yang mengandung Salicylic Acid.

1. Mirelle Acne Facial Foam

facial wash dengan salicylic acid
Mirelle Acne Facial Foam/Foto: Instagram.com/mirellebeauty

Kandungan bahan Salicylic Acid pada Mirelle Acne Facial Foam efektif mengangkat minyak berlebih dan membersihkan pori-pori kulit pada kulit berjerawat. FYI, sabun muka berjenis facial foam bagus untuk kulit rentan berjerawat karena busanya yang lembut dapat membersihkan wajah tanpa memperparah kulit yang sedang breakout dan iritasi.

Mirelle Acne Facial Foam telah terdaftar BPOM, vegan friendly, cruelty free, dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Facial foam dengan kemasan pink ini berharga Rp56 ribu untuk 70 gram.

2. JF Sulfur AntiAcne

facial wash dengan salicylic acid
JF Sulfur AntiAcne Facial Foam/Foto: Shopee.co.id/galeniumstore.id

Sulfur atau belerang sudah sejak dulu dikenal ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit kulit. Produk over the counter dari JF Sulfur AntiAcne memformulasikan Salicylic Acid, Oleanolic Acid, dan advanced-technology active sulfur untuk merawat kulit berjerawat dan membersihkan wajah tanpa membuat kulitmu kering dan terasa ketarik. Ada juga kandungan ekstrak witch hazel yang memberikan rasa nyaman bagi kulit. Produk yang diformulasikan oleh ahli kulit ini dihargai Rp19 ribu untuk 70 gram.

3. COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

facial wash dengan salicylic acid
COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser/Foto: Instagram.com/cosrx_indonesia

Selain sulfur, Salicylic Acid juga ampuh dikombinasikan dengan tea tree oil untuk melawan jerawat. Seperti pada COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser, yang di dalamnya terdapat 0,5% Salicylic Acid dan tea tree oil yang berfungsi menenangkan jerawat dan breakout, sebagai anti inflamasi dan anti bakteri, serta mengurangi produksi minyak berlebih.

Facial foam ini juga bertugas mengeksfoliasi kulit tanpa membuat kulitmu terasa kering karena kandungannya bebas paraben dan SLS. Produk asal Korea ini memiliki harga Rp140 ribu.

4. Breylee Acne Treatment Facial Cleanser

facial wash dengan salicylic acid
Breylee Acne Treatment Facial Cleanser/Foto: Instagram.com/breylee.official

Brand asal Tiongkok, Breylee, yang terkenal dari aplikasi TikTok tak hanya mengeluarkan produk blackhead mask saja, loh. Kamu bisa mencoba Breylee Acne Treatment Facial Cleanser yang ampuh untuk mengatasi jerawat, membersihkan pori-pori, mengontrol minyak di wajah, sekaligus membuat wajah segar dan bersih.

Kandungan tea tree oil, Salicylic Acid, dan witch hazel di dalamnya bekerja secara lembut dengan busa padat yang tak akan mengiritasi kulitmu. Pembersih wajah dengan neto 100 gram ini dijual Rp126 ribu.

5. Erha Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus

facial wash dengan salicylic acid
Erha Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus/Foto: Instagram.com/erha.dermatology

Sabun wajah ini termasuk ke dalam rangkaian Acne Care Lab yang diformulasikan khusus bagi yang memiliki masalah jerawat. Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus memiliki perpaduan kandungan Salicylic Acid dan sulfur yang dapat mengurangi produksi sebum (minyak) berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mempercepat proses keringnya jerawat.

Pembersih seharga Rp89 ribu ini punya butiran scrub halus untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran hingga ke pori-pori tanpa mengiritasi. Pastinya aman untuk kulit berjerawat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id