sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Facial yang Tepat

Intan Kumala | Kamis, 14 Jan 2016 10:00 WIB
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Facial yang Tepat
caption
Banyak wanita yang sering melakukan facial di klinik kecantikan. Meskipun sifatnya tidak wajib namun facial dapat membuat wajah jadi lebih sehat, segar dan cerah. Setidaknya facial dilakukan satu bulan sekali karena wajah membutuhkan pembersihan secara mendalam. Membersihkan makeup secara rutin memang belum cukup karena kulit juga membutuhkan pergantian kulit baru. Namun, facial memang tidak bisa dilakukan sembarangan karena bisa mengakibatkan masalah pada kulit. Sebaiknya perhatikan langkah berikut saat memilih facial yang tepat untuk wajah.

1. Hasil yang Ingin Dicapai


Secara umum semua facial memang memberikan hasil kulit bersih, sehat dan cerah. Namun, secara spesifik beberapa jenis facial memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Seperti membersihkan jerawat, menghilangkan kerutan, menutrisi kulit dan mengencangkan kulit. Sebaiknya kenali jenis kulit kamu terlebih dahulu untuk menentukan hasil yang lebih optimal.

2. Konsultasi pada Dokter


Beberapa klinik kesehatan juga menyediakan jasa konsultasi dengan dokter berpengalaman. Katakan hasil yang ingin dicapai kepada dokter untuk perawatan kulit yang dilakukan. Dokter juga akan memeriksa bahkan menyarankan beberapa pilihan lain yang memang dibutuhkan oleh kulit. Konsultasikan juga efek samping yang mungkin ditimbulkan dari perawatan yang akan dijalani.

5. Biaya


Perhatikan juga biaya yang akan dikeluarkan untuk satu kali perawatan. Hindari pula perawatan tambahan yang justru membuat kita mengeluarkan uang lebih. Sebaiknya tentukan badget yang sesuai dengan kantong dan nikmati facial dengan biaya yang sesuai kemampuan.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id