sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Jenis Face Oil yang Friendly untuk Kulit Berjerawat

Retno Wulandari | Sabtu, 03 Apr 2021 13:00 WIB
5 Jenis Face Oil yang Friendly untuk Kulit Berjerawat
caption

Khusus untuk kulit berjerawat, face oil mungkin jadi salah satu skincare yang jarang digunakan atau bahkan dihindari karena khawatir dapat memicu munculnya jerawat. Faktanya, ada beberapa jenis face oil yang friendly dan aman digunakan untuk kulit berjerawat lho, Ladies.

Yup, meskipun berbahan minyak, 5 jenis face oil di bawah ini diformulasikan khusus untuk kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat sehingga aman digunakan!

1. Tea Tree Oil

5 Jenis Face Oil yang Friendly untuk Kulit Berjerawat
Foto: Tea Tree Oil/freepik.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis face oil satu ini? Tea tree oil jadi salah satu jenis face oil yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Kandungan face oil ini berasal dari tanaman Australia, melaleuca. Tea tree oil dapat bekerja sebagai anti-bakteri yang ampuh mengatasi permasalahan kulit berjerawat, seperti menenangkan jerawat yang meradang, mengurangi kemerahan, dan mencegah berbagai masalah kulit lainnya.

2. Grape Seed Oil

5 Jenis Face Oil yang Friendly untuk Kulit Berjerawat
Foto: Grape Seed Oil/freepik.com

Grape seed oil jadi salah satu jenis face oil yang sedang populer karena mendapat ulasan yang positif dari para skincare enthusiast. Seperti namanya, face oil ini menggunakan ekstrak buah anggur dan dikombinasikan dengan berbagai jenis vitamin lainnya yang bekerja sebagai antioksidan. Nah, fungsi utama dari grape seed oil ini adalah mampu mengurangi bekas jerawat kehitaman dan mengatasi tekstur kulit.

3. Tamanu Oil

5 Jenis Face Oil yang Friendly untuk Kulit Berjerawat
Foto: Tamanu Oil/freepik.com

Jenis face oil selanjutnya yang juga friendly untuk kulit berjerawat adalah tamanu oil. Sama seperti grape seed oil, tamanu oil juga termasuk jenis face oil yang cukup populer. Tamanu oil merupakan jenis face oil yang berasal dari ekstrak biji buah pohon cemara yang bekerja sebagai anti radang.

Memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi, tamanu oil tidak hanya bisa mengatasi masalah jerawat, namun juga mampu mengatasi masalah komedo, psoriasis, bekas luka, dan alergi. Meskipun memiliki aroma yang cukup menyengat, tapi khasiat dari tamanu oil tidak boleh diragukan lho.

4. Squalance Oil

5 Jenis Face Oil yang Friendly untuk Kulit Berjerawat
Foto: Squalance Oil/freepik.com

Squalance oil merupakan minyak alami turunan squalene oil. Jenis face oil satu ini serupa dengan sebum pada kulit, oleh karena itu sangat mudah menyerap.

Selain itu, squalance oil juga bersifat non-comedogenic, sehingga sangat friendly untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Memiliki tekstur seperti emollient, squalance oil cocok digunakan sebagai moisturizer. Tidak perlu takut, karena squalance oil sangat baik mengontrol produksi sebum di wajah, Ladies.

5. Sea Buckthorn Oil

5 Jenis Face Oil yang Friendly untuk Kulit Berjerawat
Foto: Sea Buckthorn Oil/freepik.com

Terakhir, jenis face oil yang friendly untuk kulit berjerawat adalah sea buckthorn oil. Jenis face oil satu ini akan bekerja sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri yang bisa membantu meyembuhkan jerawat. Selain itu, sea buckthorn oil juga bisa menenangkan kulit dan mencegah terjadinya breakout akibat jerawat. Teksturnya yang cukup ringan, face oil ini tidak akan menyumbat pori-pori wajah kamu.

Nah, itulah 5 jenis face oil yang friendly dan aman digunakan untuk kulit berjerawat. Buat kamu yang sudah pernah mencoba salah satu dari 5 jenis face oil di atas, yuk share pengalaman kamu di bawah ini!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id