sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Kebiasaan yang Membuat Jerawat Semakin Meradang

Intan Kumala | Selasa, 16 Feb 2016 01:00 WIB
5 Kebiasaan yang Membuat Jerawat Semakin Meradang
caption
Sudah melakukan beberapa cara untuk menghilangkan jerawat tapi tak kunjung hilang? Ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat jerawat justru semakin meradang. Salah satunya tanpa sadar kita seringkali memencet jerawat karena ingin cepat hilang. Tapi ternyata keadaan ini justru membuat jerawat semakin parah. Selain itu beberapa kebiasaan lain berikut juga kerap membuat jerawat semakin meradang. Yuk, cari tahu di sini.

1. Perawatan Kulit Wajah


Saat banyak tersedia berbagai macam perawatan wajah seperti facial dan masker. Namun, bila kamu memiliki kondisi kulit berjerawat tentu harus pintar-pintar memilih jenis perawatan. Jangan sampai tergiur dengan berbagai macam perawatan yang ditawarkan salon kecantikan. Perawatan yang tidak tepat justru membuat jerawat semakin meradang.

2. Tidak Sabar


Jerawat memang mengganggu penampilan. Tapi sebaiknya kamu sedikit bersabar untuk menghadapi masalah ini. Jerawat tidak bisa disembuhkan dalam waktu singkat. Hindari bergonta-ganti pembersih wajah atau produk kecantikan lain yang justru memperparah kondisi jerawat.

5. Gaya Hidup


Selain beberapa hal di atas, gaya hidup yang tidak baik juga menjadi penyebab jerawat tak kunjung sembuh. Usahakan untuk tidur tidak lebih dari jam 12 malam. Hindari juga paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari bukan hanya memperparah jerawat tapi juga menimbulkan bintik hitam pada wajah. Sebelum beraktivitas, gunakan lotion yang mengandung SPF seperti Garnier Light Complete Extra Cream UV dengan SPF 19 PA++ yang dijual mulai dari Rp18.000 untuk kemasan kecil.

6. Lemak


Hindari makanan yang berlemak. Lemak yang berlebihan menyebabkan gula darah naik yang bisa meningkatkan hormonal cascading. Keadaan ini dapat meningkatkan produksi sebum yang bisa menyumbat pori-pori. Sehingga akan semakin membuat jerawat meradang.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id