sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Kesalahan Saat Memakai Conditioner Rambut, Jangan Gunakan Setelah Shampo Ladies!

Rizki Astuti | Rabu, 09 Jan 2019 07:35 WIB
5 Kesalahan Saat Memakai Conditioner Rambut, Jangan Gunakan Setelah Shampo Ladies!
caption
Siapa di sini yang selalu memakai conditioner saat keramas? Conditioner memang dipercaya mampu menjadikan rambut mudah diatur, lembut, dan berkilau. Namun masih banyak yang melakukan kesalahan saat memakai conditioner. Bukannya rambut indah dan gak awut-awutan, justru menjadi rusak. Lalu, sebenarnya apa sih kesalahan yang tanpa disadari suka dilakukan?

1. Terlalu Banyak Memakai Conditioner Rambut


Foto: Istimewa

Ladies, penggunaan conditioner berbeda dengan shampo. Kamu enggak perlu mengaplikasikan dalam jumlah yang banyak, karena hal ini justru membuat rambut kamu menjadi berminyak dan lepek. Untuk itu, kurangi pemakaian dari 1/3 dari jumlah biasanya agar hasil rambut menjadi maksimal.
 


2. Penggunaan Conditioner di Akar Rambut


Foto: Istimewa

Jujur deh, sebagian dari kamu pasti pernah kan memakai conditioner pada akar rambut? Nah, ini adalah kesalahan besar. Karena akar rambut tidak perlu conditioner ladies. Bagian akar rambut sudah dilembapkan secara alami oleh sebum yang diproduksi oleh kulit kepala sebaliknya, batang rambut butuh nutrisi conditioner.
 


3. Terlalu Lama Mendiamkan Conditioner pada Rambut


Foto: Istimewa

Memakai conditioner tidak perlu berlama-lama. Cukup dengan waktu sebentar, khasiatnya meresap ke batang rambut. Coba cek di bagian belakang waktu yang tertera, jika takut salah cukup gunakan waktu 5 menit ya!
 



4. Tidak Menyisir Saat Memakai Conditioner Rambut


Foto: Istimewa

Conditioner memang menjadikan rambut lebih lembut. Tapi jangan pernah memakai conditioner hanya dengan tangan. Pastikan conditioner benar-benar melapisi setiap batang rambut, lakukan dengan menyisir rambut. Pilih sisir bergigi lebar agar rambut tidak kusut dan rusak.
 


5. Memakai Conditioner Rambut Setelah Sampo


Foto: Istimewa

Mungkin banyak dari kalian yang bingung, tapi sebenarnya metode memakai conditioner sebelum sampo adalah cara terbaik untuk menutrisi rambut tanpa membuat lepek. Jadi, risiko rambut rusak akibat residu-residu yang ada pada sampo akan berkurang dibanding memakai conditioner di akhir.
 


6. Tidak Memakai Conditioner Sesuai Jenis Rambut


Foto: Istimewa

Seringkali memakai conditioner tidak sesuai yang dibutuhkan rambut. Coba pilih conditioner yang tepat. Nah, sudah tahu kan ladies kesalahan yang banyak dilakukan. Jika tak ingin rambut rusak, kamu perlu mengikuti langkah di atas.

Memakai conditioner memang membutuhkan waktu sedikit lebih banyak. Namun, jika ingin mendapat rambut indah tanpa ribet kamu bisa coba kondisioner tanpa bilas dan tanpa air. Saat ini sudah ada brand yang menjual, seperti Pantene. Bahkan conditioner ini bisa dibawa kemana saja. So, bye-bye rambut singa!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id