sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Khasiat Alpukat untuk Merawat Kecantikan Tubuh

Intan Kumala | Kamis, 07 Apr 2016 01:00 WIB
5 Khasiat Alpukat untuk Merawat Kecantikan Tubuh
caption
Banyak wanita yang menghindari alpukat karena kandungan lemaknya yang tinggi. Namun sebenarnya alpukat kaya akan lemak sehat dan tak jenuh. Alpukat juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan dari luar tubuh, mulai dari rambut sampai ujung kaki. Alpukat mengandung antioksidan, asam amino dan minyak esensial untuk memperbaiki kerusakan rambut dan melembabkan kulit kering. Berikut 6 khasiat alpukat untuk merawat kecantikan tubuh.

1. Perawatan Rambut Berkilau


Buat Rambut lebih berkilau menggunakan masker alpukat sebelum keramas. Caranya, haluskan alpukat yang sudah diambil dagingnya. Tambahkan satu buah kuning telur dan 1/2 sendok teh minyak zaitun. Aduk rata kemudian gunakan sebagai masker rambut mulai dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama 25 menit lalu bilas dengan air bersih. Terakhir keramas menggunakan sampo dan gunakan juga kondisioner.
Foto: https://www.asistenkesehatan.com/masker-rambut-alami-untuk-perawatan-rambut/

2. Melembutkan Kaki


Saat kaki tampak lebih kasar dan tumit pecah-pecah kita bisa menggunakan alpukat untuk menghaluskan kaki. Lumatkan alpukat sampai membentuk lembut. Agar lebih mudah kamu bisa menggunakan blender. Gunakan pada telapak kaki sambil dipijat, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah selesai bilas dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk. Jangan lupa juga menggunakan pelembab agar kaki tidak mudah kering.

3. Merawat Kulit Kombinasi


Punya kulit kombinasi yaitu kulit berminyak di beberapa bagian dan bagian lainnya kulit tampak kering. Kita bisa pakai campuran alpukat dan tomat. Alpukat bisa membuat kulit terhidrasi sedangkan tomat dapat menyingkirkan komedo dan minyak yang berlebihan. Caranya, haluskan tomat dan alpukat dengan cara ditumbuk atau memakai blender. Bersihkan wajah dengan air hangat kamudian oleskan campuran tomat dan alpukat pada wajah seperti memakai masker. Diamkan 20 sampai 30 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.
Foto: https://obatpemutihwajah.dkes.org/tips-merawat-kulit-dengan-buah-buahan/

4. Melembutkan Tangan


Kamu bisa menggunakan alpukat untuk melembutkan tangan. Haluskan alpukat, tambahkan 3-4 sendok teh oatmeal, 1 putih telur dan 1 sendok teh jus lemon. Lalu oleskan campuran tersebut di tangan. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.
Foto: https://cewekjambi.blogspot.co.id/2015/09/telapak-tangan-halus-dengan-langkah.html

5. Pelembab Wajah


Alpukat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. kamu bisa membuat wajah lebih lembab dengan memanfaatkan alpukat. Caranya, bersihkan wajah kemudian gunakan bagian dalam kulit alpukat yang berwarna hijau. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Untuk merawat kelembutan wajah kamu juga bisa menggunakan Skinfood Avocado Essential Oil. Dapatkan produk ini seharga Rp230 ribu.
Foto: https://www.amazon.com/Skinfood-Avocado-Essencial-Oil-50ml/dp/B0062ILN5K
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id