sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Perawatan untuk Menjaga Kulit dari Sinar UV dan Polusi Jakarta

Kiki Herlina | Kamis, 08 Aug 2019 06:00 WIB
5 Perawatan untuk Menjaga Kulit dari Sinar UV dan Polusi Jakarta
caption
Saat ini, sinar uv dan polusi udara sangat berpotensi besar merusak kulit bahkan sampai ke pori-pori. Jika tidak dicegah, perawatan untuk menyembuhkan kerusakan kulit tersebut bisa menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Beautynesian pasti tidak ingin hal itu sampai terjadi kan? Maka dari itu, terapkan kebiasaan dibawah ini untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan polusi udara!

Beautynesian perlu tau, paparan sinar uv akan sangat berbahaya mulai pukul 10.00 sampai 15.00 WIB. Hal ini dikarenakan posisi matahari pada waktu-waktu tersebut, berada sangat dekat dengan bumi. Alhasil sinar ultraviolet yang dipancarkan juga sudah dalam jumlah banyak. Kemudian polusi udara juga demikian. Apalagi di kota-kota besar khususnya polusi udara di Jakarta.

Percampuran antara radiasi ultraviolet dan bahan kimia, mampu menyebabkan berbagai permasalahan pada kulit. Seperti iritasi pada kulit, timbulnya jerawat, penuaan dini hingga berpotensi mengalami kanker kulit. Jika Beautynesian tidak ingin masalah-masalah tersebut terjadi pada kulit kamu, yuk mulai sekarang lakukan pencegahan-pencegahannya ini!


Pakai Krim SPF atau UV Potection Setiap Hari


Foto: Istimewa

Saat ini sudah banyak krim uv protection atau krim SPF yang bisa kamu temui dengan mudah. Nah, pakai krim tesebut untuk melindungi kulit kamu dari radiasi sinar ultraviolet. Jangan hanya dipakai ketika kamu akan keluar rumah saja ya Beautynesian. Sebisa mungkin pakai saja setiap hari, untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. 


Rutin Membersihkan Wajah Sampai Tuntas


Foto: Istimewa

Polusi jakata yang sudah becampur dengan kuman, tidak bisa hilang jika kamu hanya membersihkan wajah dengan air. Kamu perlu membersihkannya secara tuntas. Bisa gunakan semacam cleanser untuk membersihkan wajah kamu sampai tuntas. Setelah itu dilanjutkan menggunakan sabun muka. 

Meski telihat simple, namun kenyataannya masih banyak Beautynesian yang malas untuk melakukan aktivitas yang satu ini. Apalagi jika sudah lelah aktivitas seharian. Jangan sampai seperti itu ya Ladies, jika ingin kulit kamu tetap sehat dan bebas dari kuman. 



Lakukan Masker Wajah Secara Rutin


Foto: Istimewa

Selanjutnya, kamu bisa melakukan masker wajah secara rutin dan teratur, untuk mencerahkan kembali wajah yang sudah pasti kusam terkena polusi udara di jakarta. Selain mencerahkan, menggunakan masker wajah juga penting untuk menjaga kelembapan kulit supaya tetap glowing dan sehat!


Lakukan Eksfoliasi Secara Berkala


Foto: Istimewa

Untuk memastikan wajah kamu sudah benar-benar bebas dari kuman dan bakteri akibat percampuran radiasi ultraviolet dengan polusi jakarta, kamu harus melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi sendiri berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk akibat debu dan kotoran, sehingga kulit tampak lebih bersih, cerah dan bebas kusam. 

Kamu bisa menggunakan scrub khusus wajah atau masker kopi untuk melakukan eksfoliasi secara rutin di rumah. 


Konsumsi Air Putih Minimal 1.6 sampai 2 liter Sehari


Foto: Istimewa

Ini adalah perawatan kulit terakhir, untuk menghindari kulit dari kerusakan yang disebabkan paparan sinar UV dan polusi udara di Jakarta. Selain baik untuk kesehatan tubuh, mengkonsumsi air putih sesuai dengan takaran yang seharusnya membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan kenyal. Air putih juga membantu kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. 

Semoga Bermanfaat ya!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id