sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Produk Perawatan yang Wajib Dimiliki Para Ibu Hamil

tyana | Jumat, 24 Jul 2020 16:00 WIB
5 Produk Perawatan yang Wajib Dimiliki Para Ibu Hamil
caption

Proses perubahan hormon saat masa kehamilan menyebabkan beberapa perubahan fisik termasuk munculnya permasalahan kulit. Permasalahan kulit yang sering terjadi diantaranya kulit kering, berjerawat, noda hitam dan stretch mark. Untuk itu ibu hamil wajib memiliki produk perawatan kulit berikut ini.

1. Bio Oil

produk perawatan kulit yang memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil
Bio Oil/instagram.com/biooilusa/

Bio oil dikenal menjadi skincare dengan segudang manfaat. Produk yang terbuat dari beraneka ragam minyak ini diklaim bermanfaat untuk menghilangkan strechmark, noda hitam dan jerawat.

Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan alami, seperti calendula oil, lavender oil, rosemary oil, chamomile oil, vitamin A, vitamin E, dan purcellin oil yang aman saat masa kehamilan. Tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan strechmark dan noda hitam yang sering terjadi setelah kehamilan tetapi juga mencegah timbulnya permasalahan kulit ini.


2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk perawatan kulit yang aman untuk ibu hamil
Cetaphil Gentle Skin Cleanser/instagram.com/cetaphiluk/

Perubahan hormon selama kehamilan dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat ataupun kulit kering. Sayangnya, ibu hamil harus ekstra hati-hati dalam memilih produk skincare. Hal ini dikarenakan ada beberapa kandungan skincare yang berbahaya untuk ibu hamil dan janin.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan salah satu rekomendasi produk perawatan untuk bumil. Produk skincare satu ini kenal memiliki formula yang ringan untuk kulit dan cocok untuk berbagai permasalahan kulit dan juga ibu hamil.

3. Cetaphil Dermacontrol SPF 30 Facial Moisturizer

Skincare untuk ibu hamil dengan permasalahan kulit berminyak
Cetaphil Dermacontrol SPF 30 Facial Moisturizer/instagram.com/cetaphilmaroc/

Saat masa kehamilan, jerawat merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu hamil. Sayangnya banyak produk skincare anti jerawat memiliki kandungan yang tak aman untuk ibu hamil.

Cetaphil Dermacontrol SPF 30 Facial Moisturizer ini diformulasikan dengan kandungan oil control dan zink yang dapat mengurangi minyak berlebih di kulit penyebab jerawat. Tak hanya itu produk ini juga dibuat dengan formula yang gentle di kulit sehingga aman menjadi pilihan skincare untuk ibu hamil.

4. Sensatia Amber Rose Facial Dream Cream

Skincare yang aman untuk ibu hamil
Sensatia Amber Rose Facial Dream Cream/instagram.com/sensatiabotanicals/

Amber Rose Facial Dream Cream menjadi salah satu rekomendasi produk perawatan untuk ibu mail yang memiliki permasalahan kulit kering. Produk dari Sensatia Botanica ini diformulasikan dengan kandungan olive squalane dan jojoba seed oil yang merupakan bahan alami untuk melembapkan kulit.

Kandungan ini juga memiliki vitamin A, E dan C yang meningkatkan produksi kulit sehat dalam tubuh. Tak hanya itu produk ini juga dilengkapi dengan rose oil yang menjadi bahan alami untuk anti aging.

5. Essential Oil

Essential oil untuk ibu hamil
Essential Oil/instagram.com/doterraeurope/

Essential oil dipercaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh, terutama untuk ibu hamil. Essential oil dapat mengurangi stress saat hamil. Ibu hamil dapat mengoleskan langsung pada bagian tubuh ataupun diteteskan pada diffuser. Banyak juga ibu hamil yang menggunakan essensial oil untuk bahan lilin aroma terapi.

Memiliki banyak manfaat, ternyata tak semuanya essential oil dapat digunakan oleh ibu hamil. Ada beberapa essential oil yang dianjurkan tidak digunakan saat kehamilan karena dapat menyebabkan konstraksi. Minyak yang perlu dihindari saat kehamilan diantaranya adalah Basil, Birch, Bitter almond, Buchu, dan Calamus. Ibu hamil juga disarankan untuk menghindari aromaterapi ataupun essential oil pada trimester pertama.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id