sign up SIGN UP

5 Rahasia Kecantikan Wanita Jepang untuk Dapatkan Kulit Cerah Merona

Septiyanti Cahya | Jumat, 02 Aug 2019 07:00 WIB
5 Rahasia Kecantikan Wanita Jepang untuk Dapatkan Kulit Cerah Merona
caption
Ingin kulitmu cerah merona seperti wanita Jepang? Yuk, simak beberapa rahasianya di bawah ini, Ladies!

Siapa sih yang enggak pengin memiliki kulit cerah seperti wanita Jepang? Wanita Jepang memang sudah terkenal dengan kecantikannya sejak dulu. Selain wajah yang cantik, wanita Jepang juga terkenal dengan kulitnya yang putih dan cerah. Tentu hal ini menjadi keinginan hampir setiap wanita, termasuk wanita Indonesia.

Namun, tidak semua wanita terlahir dengan kulit putih dan cerah. Jadi, mungkin kamu mungkin perlu perawatan ekstra. Caranya adalah dengan melakukan perawatan dengan produk-produk atau bahan alami yang dapat mencerahkan kulit.

Beautynesia juga sudah merangkum informasi tentang rahasia kecantikan wanita Jepang untukmu melalui artikel ini. Penasaran apa saja rahasianya? Let's find out, Ladies!


Foto: Istimewa

Eksfoliasi dengan kacang adzuki


Foto: Istimewa

Sejak awal periode Nara (710-794), para wanita Jepang telah menggunakan kacang adzuki, atau disebut kacang tolo di Indonesia. Tak hanya sebagai bagian dari diet yang sehat, namun juga untuk kulit yang tampak lebih sehat.

Caranya adalah kacang adzuki ditumbuk menjadi bubuk halus. Bisa menjadi obat alami yang luar biasa bagi mereka yang rentan terhadap jerawat, komedo hingga mengurangi garis-garis halus. Namun, sekarang kamu nggak perlu repot-repot menumbuk kacang adzuki menjadi scrub karena sudah tersedia produk kecantikan seperti Shinzui Body Scrub Adzuki Beans.

Selain itu, kacang adzuki juga dilengkapi dengan antioksidan yang mengandung saponin yang dapat membantu membersihkan dan mengencangkan pori-pori. Jika diaplikasikan ke wajah dalam bentuk masker, efeknya dapat membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati, membuka pori-pori hingga mencerahkan kulit dengan melancarkan sirkulasi darah.


Menutrisi kulit dengan Rice Bran Oil


Foto: Istimewa

Selama berabad-abad, orang Jepang benar-benar telah mengambil manfaat yang luar biasa dari komenuka atau yang lebih dikenal dengan rice bran. Rice bran dilengkapi dengan antioksidan dan nutrisi baik lainnya yang baik untuk kesehatan kulit. Manfaat dari rice bran sendiri adalah dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini, mengatasi kulit yang tidak rata akibat jerawat dan beruntusan, mengencangkan kulit serta membuat kulit menjadi semakin lembut. 

Nggak perlu khawatir tentang bagaimana cara kamu mendapatkan produk yang terbuat dari bahan kulit ari padi ini. Karena kini rice bran telah dijual di pasaran dalam berbagai produk seperti rice bran oil. Penggunaan rice bran oil secara teratur dipercaya dapat menyeimbangkan kadar minyak dan menangkal radikal bebas. Jadi, produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak ataupun normal to oily skin


Menggunakan produk kecantikan yang mengandung green tea


Foto: Istimewa

Selain Sakura, yang khas dari negara Jepang adalah teh hijau. Teh hijau dipercaya memiliki antioksidan yang tinggi, anti bakteri dan anti inflamasi. Selain menjadi gaya hidup tersendiri bagi kehidupan orang Jepang, teh hijau kini juga telah dimanfaatkan oleh wanita Jepang sebagai salah satu produk perawatan kulit mereka.

Teh hijau digunakan sebagai kandungan dalam produk body lotion, toner, scrub hingga lulur mandi. Produk-produk yang mengandung teh hijau dipercaya dapat melawan kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar UV, mengaktifkan kembali sel-sel kulit mati, mengurangi peradangan kulit (terutama pada kulit berjerawat), dan membantu menyeimbangkan warna kulit. 


Rutin menggunakan tsubaki oil (camellia oil)


Foto: Istimewa

Selama berabad-abad, wanita Jepang telah menggunakan tsubaki oil atau yang juga dikenal camellia oil untuk merawat kulit, rambut dan kesehatan mereka secara keseluruhan. Tsubaki oil dipercaya dapat melembapkan kulit, mengatasai ruam dan gatal serta dapat digunakan sebagai makeup remover. Selain itu, tsubaki oil juga kaya akan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 


Konsumsi Vitamin C


Foto: Istimewa

Salah satu rahasia cantik wanita Jepang lainnya adalah mengonsumsi Vitamin C dalam berbagai bentuk. Mulai dari buah-buahan, jus, suplemen hingga serum untuk perawatan kulit. Seperti yang diketahui, kini telah hadir berbagai macam produk kecantikan yang menggunakan ekstrak vitamin C untuk perawatan kulit wajah.

Pasalnya, Vitamin C yang menjadi sumber antioksidan ini dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kulit. Mulai dari melawan radikal bebas, mencerahkan kulit kusam hingga mengatasi masalah komedo dan jerawat.

Ladies, itulah beberapa rahasia kecantiikan wanita Jepang yang telah diterapkan selama berabad-abad. Jika kesulitan menemukan bahan alami tersebut, kamu bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan alami tersebut. Selamat mencoba, Ladies!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id