sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rahasia Kulit Wajah yang Sehat & Anti Kering Selama Berpuasa

Anindya Milagsita | Senin, 26 Apr 2021 09:00 WIB
5 Rahasia Kulit Wajah yang Sehat & Anti Kering Selama Berpuasa
caption

Selama berpuasa tubuh mengalami perubahan salah satunya adalah kekurangan cairan. Tak hanya berpengaruh pada tubuh, kurangnya cairan juga menimbulkan kondisi kulit wajah yang cenderung lebih kering dibanding biasanya.

Buat mengatasinya diperlukan perhatian khusus untuk bisa tetap cantik selama berpuasa, Ladies. Baik dari dalam maupun luar, ada berbagai tips kulit sehat saat puasa yang bisa kamu lakukan. Penasaran apa sajakah rahasianya? Yuk cari tahu lewat artikel berikut!

Hidrasi dari Dalam

Menghidrasi kulit dari dalam dengan mengonsumsi air putih yang cukup.
Perawatan Kulit Wajah Selama Puasa/sumber: freepik.com

Tetap cantik selama berpuasa tak hanya soal perawatan wajah, Ladies. Kamu juga perlu memerhatikan kesehatan tubuh lho. Salah satunya dengan memenuhi asupan cairan di dari dalam.

Kamu bisa mengonsumsi air putih dengan takaran yang sesuai dan diimbangi dengan pola makan yang bergizi serta asupan nutrisi dan vitamin yang cukup. Tak hanya tubuh yang sehat, kulit wajah pun juga terhidrasi dengan maksimal.

Jaga Kebersihan Kulit Wajah

Selalu memastikan kondisi kulit dalam keadaan bersih.
Perawatan Kulit Wajah Selama Puasa/sumber: freepik.com

Menjaga kebersihan kulit wajah selama berpuasa bisa kamu lakukan seperti hari biasa, Ladies. Bedanya saat berpuasa kulit wajah bisa cenderung lebih kering. Untuk itu penting buat memerhatikan produk facial wash yang kamu gunakan. Tips kulit sehat saat puasa bisa kamu lakukan dengan memilih produk pembersih wajah yang gentle dan berbahan ringan untuk diaplikasikan sehari-hari.

Aplikasikan Pelembap

Memakai pelembap untuk menghidrasi kulit dari luar.
Perawatan Kulit Wajah Selama Puasa/sumber: freepik.com

Selama berpuasa tubuh cenderung kekurangan cairan. Enggak hanya tenggorokan yang terasa kering, kulit wajah pun bisa berpotensi mengalami hal serupa lho. Menghidrasi kulit dari luar saat puasa bisa kamu lakukan dengan mengaplikasikan pelembap. Tips kulit sehat saat puasa ini pun dapat membantu kamu menjaga kelembapan wajah seharian.

Pakai Tabir Surya atau Sunscreen

Mengaplikasikan sunscreen untuk lindungi wajah dari sinar UV.
Perawatan Kulit Wajah Selama Puasa/sumber: freepik.com

Tetap cantik selama berpuasa juga bisa kamu lakukan dengan mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen sebelum beraktivitas. Terlebih saat kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Produk skincare yang satu ini bantu menjaga sekaligus melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, Ladies. 

[Gambas:Instagram]

Skincare Routine di Malam Hari

Tetap memakai skincare routine di malam hari.
Perawatan Kulit Wajah Selama Puasa/sumber: freepik.com

Last but not least, untuk menjaga kesehatan kulit wajah jangan sampai lewatkan skincare routine di malam hari, Ladies. Kulit wajah akan mengalami regenerasi di malam hari. Tips kulit sehat saat puasa ini pun bisa kamu lakukan di malam hari dengan mengaplikasikan produk skincare andalan. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id