sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rekomendasi Clay Mask Affordable untuk Atasi Maskne

Annisa Balqis | Sabtu, 03 Oct 2020 15:30 WIB
5 Rekomendasi Clay Mask Affordable untuk Atasi Maskne
caption

Sejak pandemi COVID-19 melanda, ada banyak hal yang membuat kita harus beradaptasi, salah satunya mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker sepanjang hari saat keluar rumah. Wajah yang tertutup masker dalam waktu lama memicu tumbuhnya jerawat di sekitar pipi, dagu, dan hidung. Menurut beberapa penelitian ahli, uap panas yang keluar saat berbicara atau bernapas terperangkap di dalam masker memicu wilayah sekitarnya lembab dan panas. Kelembapan itu yang sedikit banyak memicu produksi bakteri dan sebum wajah serta menyumbat pori-pori yang menimbulkan jerawat. 

Bagaimana dengan skincare dan make up? Tidak masalah menggunakan dua hal berikut di bawah masker, hanya saja disarankan penggunaannya lebih light dari biasanya. Disarankan untuk tidak menggunakan make up yang tebal dan menggunakan skincare sesuai kondisi kulit demi terhindar dari masalah jerawat. Segera membersihkan wajah begitu tiba di rumah supaya kotoran tidak menumpuk di wajah.

Penanganan yang mudah terhadap masalah maskcne ini tidak sulit, hanya saja harus lebih rajin dari biasanya. Salah satu caranya dengan penggunaan clay maskClay mask dikenal baik untuk mengeringkan jerawat dan membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Buat yang bingung mau pakai clay mask apa untuk meredakan jerawat akibat maskcne, ini dia rekomendasi yang cocok untuk digunakan.

1. Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask

Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask
Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask/photo: https://www.instagram.com/garnierindonesia/

Seperti namanya, clay mask keluaran Garnier ini mengandung matcha alias green tea. Dengan memadukan kehangatan onsen atau pemandian air panas Jepang, clay mask ini memberikan sensasi hangat dan rileks saat digunakan.

Kandungan green tea di dalamnya membantu membersihkan minyak berlebih pada wajah, serta membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu yang menyumbat. Jerawat pun dibuat lebih calming dengan green tea.

Tentu kamu sudah hapal kan, salah satu penyebab timbulnya jerawat karena pori-pori yang tersumbat? Clay mask dari Garnier ini hadir dalam bentuk sachet yang bisa dipakai dua kali dan dikemas terpisah. Harga jualnya mulai dari Rp15.000,- per kemasan.

2. Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask
Himalaya Herbals Purifying Neem Mask/photo: https://www.instagram.com/himalaya_facecare/

Lagi-lagi brand lokal mulai menunjukkan taringnya dalam memenuhi kebutuhan skincare. Masker ini mengandung neem atau daun nimba yang bisa mengurangi jerawat di wajah serta mengontrol minyak wajah.

Selain itu, ada kandungan kunyit yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi, lagi-lagi untuk melawan jerawat membandel. Ditambah ada kandungan Multani mitti yang memberikan efek mencerahkan dan cooling sensation. Untuk mendapatkan manfaat baik masker ini, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp30.000,- sampai Rp40.000,-

3. Freeman Mint & Lemon Clay Mask

Freeman Mint & Lemon Clay Mask
Freeman Mint & Lemon Clay Mask/photo: https://www.instagram.com/freemanbeauty/

Siapa yang belum pernah dengar clay mask satu ini? Masker satu ini banyak disukai beauty enthusiast dengan segudang manfaat dan varian beragam. Salah satu yang menjadi favorit adalah seri mint and lemon clay mask.

Kandungan lemon membantu menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat, serta bersama mint di dalamnya memberikan rasa segar dan mencerahkan wajah. Masker ini juga mengandung Rich Bentonite dan Kaolin Clays yang menyerap minyak berlebih serta membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Walaupun masker ini buatan luar negeri, tapi kamu sudah bisa mendapatkannya di berbagai toko kecantikan di Indonesia.

Harganya sendiri dijual mulai dari Rp80.000,- per botol dengan netto 175 ml.

4. Everwhite Let It Glow Clay Mask Charcoal and Mud

Everwhite Let It Glow Clay Mask Charcoal and Mud
Everwhite Let It Glow Clay Mask Charcoal and Mud/photo: https://www.instagram.com/everwhiteid/

Clay mask lokal yang mencuri perhatian dan bermanfaat membasmi jerawat ada dari Everwhite. Kandungan charcoal dan bentonite clay dipercaya dapat membantu menghilangkan jerawat dan bruntusan di jidat membandel. Bukan cuma itu, masker itu juga mengontrol produksi minyak wajah, menghilangkan komedo, mengecilkan pori-pori, serta mencerahkan dan melembutkan kulit.

Uniknya, masker ini ada scrub-nya, jadi bisa sekaligus sebagai eksfoliator. Wah, bisa dapet dua manfaat dalam satu produk! Yang penasaran ingin coba, kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp100.000,-.

5. Klei and Clay Bye Acne Green Clay Mask

Klei and Clay Bye Acne Green Clay Mask
Klei and Clay Bye Acne Green Clay Mask/photo: https://www.instagram.com/kleiandclay/

Penggiat bisnis kecantikan makin menunjukkan tajinya mengeluarkan produk skincare baru dan membantu mengurangi permasalahan di wajah. Kali ini datang dari Klei and Clay yang mengeluarkan clay mask untuk kulit berjerawat.

Terbuat dari French green clay dan kaolin clay, masker satu ini mengandung beberapa ingredients seperti shea butter, witch hazel, dan tea tree oil yang dapat membantu mengatasi komedo dan jerawat. Ditambah ada kandungan mint yang memberikan colling sensation saat dipakai.

Masker ini juga membantu membersihkan kulit dari polusi dan kotoran yang tersumbat, serta menyerap minyak wajah berlebih. Menariknya, di dalam masker ini terdapat butiran scrub yang bisa sekaligus melakukan scrubbing. Penasaran mau coba? Clay mask dari Klei and Clay ini bisa dibeli dengan harga Rp115.000,-

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id