sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Skincare Berbahan Kopi untuk Kulit Sehat dan Lebih Cerah

tyana | Sabtu, 22 Aug 2020 21:30 WIB
5 Skincare Berbahan Kopi untuk Kulit Sehat dan Lebih Cerah
caption

Kopi mengandung antioksidan, kafein, asam amino, mineral, riboflavin (vitamin B2), asam pantotenat (vitamin B5), mangan, kalium, natrium, magnesium dan niacin (vitamin B3) yang tak hanya bermanfaat untuk tubuh tetapi juga untuk kesehatan kulit.

Untuk kamu yang tak suka mengkonsumsi kopi, dapat tetap memiliki manfaat kopi dengan menggunakan skincare berbahan kopi lho. Berikut rekomendasi skincare berbahan kopi di bawah ini.

AGST & SPTMBR Coffee & Choco Face Mask

Skincare berbahan kopi
Masker kopi/instagram.com/ans.beauty/

Masker kopi memiliki banyak manfaat untuk mencerahkan, lembapkan dan melembutkan kulit. Brand lokal Agst&Sptmbr memiliki masker kopi dengan tambahan oatmeal, teh hijau, perasan jeruk lemon, madu, cokelat, susu, serta minyak canola yang membuat manfaat dari masker ini semakin banyak. 

Masker kopi ini juga diklaim halal dan cocok digunakan untuk wajah dan seluruh badan. Terdapat dua pilihan, yaitu LD untuk wanita dan GM untuk pria. 

Gulaco Yummy Lip Scrub Coffee

Skincare berbahan kopi
Gulaco Yummy Lip Scrub Coffee/instagram.com/gulaco/

Manfaat kopi tak hanya dapat dirasakan oleh kulit wajah, tetapi juga untuk kecantikan bibir. Serbuk halus kopi dapat membantu membersihkan kulit mati di bibir tak hanya itu kandungan antioksidan dalam kopi juga dapat mencerahkan dan melembutkan bibir. Agar lebih praktis gunakan Gulaco Yummy Lip Scrub Coffee untuk mendapatkan manfaat kopi pada bibir.

Produk lip scrub lokal ini juga dibuat dengan bahan natural secara homemade. Produk ini juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit. 

St. Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub

Skincare berbahan kopi
St. Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub/instagram.com/stivesindonesia/

Terkenal sebagai scrub alami kulit, St. Ives memiliki koleksi skincare berbahan kopi dan kelapa yaitu St. Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub. Produk ini diklaim dapat mengangkat sel kulit mati di kulit tanpa membuat kulit kering. Hal ini dikarenakan campuran coconut yang merupakan bahan alami untuk melembabkan kulit.

Produk scrub kopi ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kusam. Bye-bye kulit kusam!

Tiff Body Original Coffee Scrub in Butter

Skincare berbahan kopi
Tiff Body Original Coffee Scrub in Butter/instagram.com/tiffbody.official/

Untuk mengatasi wajah kusam kamu tak hanya dapat menggunakan produk scrub kopi dari St. Ives saja. Produk lokal Tiff Body juga memiliki scrub butter yang tanya cocok digunakan untuk badan tetapi aman juga untuk wajah.

Memiliki bahan utama kopi, produk skincare lokal ini juga diformulasikan dengan bahan tambahan shea butter, grapeseed dan sunflower oil yang dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan dan mencerahkan kulit.

The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG

Skincare berbahan kopi
The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG/instagram.com/the_beauty_market__/

Tak hanya bermanfaat untuk membuat mata segar saat begadang, kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG merupakan produk eye serum dengan bahan kopi.

Produk dari The Ordinary ini diklaim memiliki manfaat untuk menghaluskan, melembutkan dan mencerahkan kulit di bawah mata karena mengandung 5% caffein konsentrat tinggi. Untuk hasil maksimal kamu dapat menggunakan produk skincare berbahan kopi ini pada malam dan pagi hari.

Selain menggunakan produk di atas, kamu juga bisa membuat masker kopi sendiri di rumah untuk mendapatkan manfaat yang tidak kalah bagusnya untuk kulit. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id